Eww! Ini Kebiasaan-kebiasaan Jorok yang Sudah Kita Anggap Wajar

Please log in or register to like posts.
News
Memang nggak bisa dipungkiri, setiap dari kita pasti memilki kebiasan-kebiasaan jorok. Ada yang suka ngupil sembarangan, garuk-garuk kepala biar ngerontokin ketombe, atau bahkan nggak cuci tangan setelah pipis. Iyuh, nggak banget deh! Dari semua contoh di atas, kita tahu kalau itu menjijikan dan pastinya kita bakal jaga jarak deh sama orango-orang yang kayak begini.
Tapi, tahu nggak sih, ternyata ada hal yang nggak kita sadari kalau sebenarnya itu menjijikan. Daripada bertanya-tanya, simak dulu fakta-fakta mengenai kebiasaan-kebiasaan jorok yang nggak disadari kita lakukan.

 

Source: KONE Australia
Nggak cuci tangan setelah memegang eskalator
Saat kamu lagi naik eskalator, kamu pasti memegang handrails yang ada di eskalator. Eits, nggak cuma kamu lho yang suka megang handrails eskalator. Faktanya, 8 dari 10 orang yang naik eskalator, secara nggak sadar juga melakukan hal yang sama. Bisa dibayangkan, sebanyak apa kuman yang ada di handrails yang kamu pegang. Dan karena dianggap nggak kotor, petugas pembersih juga jarang banget nih ngebersihin handrails ini. Duh!
Minum langsung dari kaleng minuman
Meski terlihat bersih, tapi coba kita bayangkan yuk tentang minuman kaleng ini. Minuman kaleng diproduksi di pabrik. Memang semuanya dikerjakan sama mesin-mesin yang sudah diuji secara klinis dan higienis. Tapi, bagaimana kondisi mereka saat didistribusikan? Berapa orang saling mengoper minuman ini, mulai dari pengangkutan di pabrik, sampai ke rak-rak supermarket. Belum lagi, debu-debu yang menempel sama kaleng-kaleng ini akibat disimpan dalam gudang stok dalam waktu nggak bisa diprediksi. Atau yang lebih serem lagi, nggak menutup kemungkinan, ada tikus atau kecoa yang nginjek atas kaleng-kaleng ini dalam gudang. Hmm, kayaknya harus pikir-pikir lagi deh kalau mau minum langsung dari kalengnya.
Source: br.freepik.com
Sayang, belum 5 menit
Meski sudah ada yang sudah berhasil membuat prototype hoverboard atau menciptakan robot AI yang menyerupai manusia, ternyata pemikiran ‘primitif’ ini masih ada lho. Ya, gimana nggak primitif?! Memangnya kalau makanan kamu jatuh ke lantai, si kuman, bakteri, sama virus ini bakal ngomong, “Tidak semudah itu Ferguzo. Sebelum 5 menit, makanan ini bukan milik kita.” Kuman dan bakteri yang nggak peduli sama kesehatanmu ini akan masuk ke pencernaan kamu dan bisa jadi menyebabkan kamu bolak-balik ke toilet.
Source: 123rf.com
Tukaran peralatan mandi dan kosmetik
Saat kamu menginap bareng teman-teman kamu, ada yang suka nggak bawa handuk atau alat makeup bukan? Dan akhirnya kalian menggunakan handuk yang sama bergantian. Kalau ada, kamu harus kurang-kurangin deh kebiasaan ini. Memang sih karena sudah sangat dekat, hal ini bisa jadi tanda kalau hubunganmu kalian dekat banget. Thicker than blood! Tetapi, hal ini merupakan hal yang jorok dan jelas berbahaya. Secara nggak sadar, kamu mentransfer kuman dan bakteri yang ada pada kulit temanmu ke kulit kamu lewat alat-alat mandi dan makeup kamu. So, lebih baik bawa semua peralatan kamu sendiri ya.
Gimana menurut kamu, apa aja sih kebiasaan-kebiasaan jorok yang nggak sadar masih dilakukan sama kebanyakan orang? Tulis di komentar ya!
(YS)
Cover: Tablespoon.com

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *