Berani Curhat Berarti Berani Mencintai Diri Sendiri

Please log in or register to like posts.
News
Beberapa dari kamu mungkin merasa bahwa akhir-akhir ini adalah waktu yang berat dalam hidup kamu. Bahkan mungkin ini adalah waktu yang paling ingin kamu lewati. Skip deh!! Skip!!
Memang nggak semua orang bisa menterjemahkan apa yang mereka rasakan. Tetapi, kamu yang menghadapi masalah wajib banget untuk mencoba membagikan apa yang sedang kalian rasakan. Kenapa?
Jadi lebih ringan
Dengan berbagi penderitaan alias dukacita, kamu sudah mengurangi sedikit dari beban yang kamu tanggung. Kalau kamu nggak butuh saran dan hanya ingin didengarkan juga nggak masalah, lho. Karena tujuan dari berbagi adalah meringankan beban dan nggak harus selalu mendapat jawaban.
Bisa menemukan jawaban
Mungkin kamu lagi galau soal sekolah, galau soal cita-cita yang nggak disetujui sama orangtua kamu. Jangan simpan sendiri. Kamu wajib ketemu sama kakak-kakak pembina yang sudah jauh lebih expert dibandingkan kamu. Kalau pun mereka nggak bisa memberikan solusi yang kamu inginkan, setidaknya kamu sudah belajar melalui pengalaman mereka.
Menjalin hubungan lebih intim
Dengan siapapun kamu bercerita, sudah pasti kamu akan menunjukkan ekspresi kamu. Setelah mengekspresikan semuanya, dijamin deh kamu bakalan jadi merasa lebih dekat sama mereka secara emosi.
Melatih kemampuan mendengarkan
Saat kamu membagikan cerita, otomatis kamu juga melatih kemampuan kamu untuk mendengarkan. Semakin banyak kamu curhat, kamu juga semakin banyak pengalaman untuk mendengarkan. Ketahuilah kalau ini merupakan soft skill yang nggak dimiliki semua orang.
Belajar mencintai dirimu sendiri
Kalau kamu mencintai dirimu, kamu nggak akan mau menyakiti diri kamu sendiri kan? Dengan menolak membagikan masalah dan memendamnya sendiri, berarti kamu menyakiti dan membebani diri kamu. Akan lebih baik jika kamu membagikannya, tentu nggak sama semua orang. Pilih saja teman-teman yang tepat atau kamu bisa curhat ke superyouth.id.
Caranya gampang banget dan kamu bisa curhat 24 jam setiap hari. Chat saja kami melalui aplikasi WhatsApp ke nomor 0817 9942 600 atau ke LINE kita di @superyouth.id (search menggunakan tanda @), atau live chat di www.superyouth.id.
Ingat, kamu nggak sendiri!
(ERN)
Cover: centerforadolescentstudies.com

Reactions

2
5
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2
5
Who liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *