Stan Lee, Real-Life Superhero Marvel, Meninggal di Usia 95 Tahun

Please log in or register to like posts.
News
Untuk semua pencinta komik pahlawan super, Stan Lee adalah sosok yang sangat dikagumi. Ia adalah superhero yang mampu mengubah kehidupan banyak orang lewat karya-karyanya.
Kini, Stan Lee sudah menyelesaikan tugasnya di dunia dengan baik dan kembali pada Sang Pencipta. Di usianya yang ke-95, Stan Lee yang merupakan seorang penulis legendaris, editor, dan juga publisher Marvel Comics meninggal dunia pada Senin, 12 November 2018.
Stan Lee adalah seorang jenius di balik semua karakter iconic superhero seperti Spider-man, the Incredible Hulk, X-men, the Mighty Thor, Iron Man, Black Panther, the Fantastic Four dan masih banyak lagi. Ia memulai karirnya sebagai komikus muda di Timely Comics pada tahun 1939.
Source: everythingzoomer.com
Dalam waktu singkat, ia diminta untuk menjadi asisten penulis dalam proyek besar, yaitu komik Captain America (yang ditulis oleh Joe Simon dan Jack Kirby). Saat itu, Timely Comics pun mengubah namanya menjadi Marvel Comics. Dan di sinilah awal perjalanan karir Stan Lee dimulai.
Usianya yang sudah paruh baya tidak membuat kreativitas Stan Lee berhenti. Saat itu ia justru banyak bergabung dalam proyek film-film Marvel Universe saat ini, seperti Avengers: Infinity War, Black Panther, Guardians of The Galaxy dan beberapa serial TV Marvel seperti Agents of S.H.I.E.L.D. dan Daredevil.
“Saya suka apa yang saya kerjakan. Jika saya harus melakukan hal selain ini, saya akan sangat menderita,” kata Stan dalam acara talkshow “Variety”, Juli 2017.
Nggak cuma itu, Stan Lee terkenal dengan perannya sebagai cameo di hampir semua film Marvel Universe. Kemunculan pertamanya sebagai cameo adalah saat ia berperan sebagai juri yang sedang fokus menilai di serial TV “The Trial of The Incredible Hulk” pada 1989.
Mulai dari perannya sebagai pejalan kaki yang terkejut saat Spider-man lewat, hingga menjadi security guard dalam film Hulk membuat pria yang memiliki kumis dan rambut putih bergaya slicked back ini menjadi salah satu cameo yang paling ditunggu oleh semua penggemar film Marvel Universe. Bahkan, kemunculannya sebagai cameo dalam film animasi The Big 6 dan serial Animasi The Simpson membuat para penontonnya langsung mengenalnya.
Source: CNN.com
Stan Lee mengerjakan satu hal yang sudah dititipkan Tuhan padanya dengan sungguh-sungguh. Setiap pesan kebaikan, berhasil ia sampaikan melalui tokoh yang ia ciptakan. Superyouth, kamu bisa lho menjadi orang seperti Stan Lee kalau kamu tahu benar apa potensi dan tujuan hidup kamu.
Selamat jalan Stan Lee, dedikasi dan karyamu akan tetap abadi di hati kami. Thank you to our real-life Superhero, Stan Lee. You’ll be missed!
(YS)
Cover: KBZK.com

Reactions

3
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *