Bangga, Egy Maulana Masuk Daftar 5 Pesepakbola Asia Tenggara Terbaik di Eropa

Please log in or register to like posts.
News
Anak Indonesia kembali mengukir keberhasilan di kancah Internasional. Egy Maulana Vikri, pemain sepakbola muda berpotensi asal Indonesia menjadi 1 dari 5 pemain sepak bola Asia Tenggara terbaik di Eropa versi Fox Sport Asia.
Terpilihnya Egy sebagai ‘wonder kid’ Asia Tenggara ini terukir karena ia merupakan pesepakbola Indonesia pertama yang bertanding di Ekstraklasa, kasta tertinggi Liga Polandia, dibawah tim kenamaan Lechia Gdansk.
Memang pada kenyataannya Egy masih belum mendapatkan durasi main yang optimal di tim senior Gdansk karena umurnya yang masih terbilang belia, yaitu 18 tahun. Tapi, bukan berarti karirnya di level tim junior nggak sekeren penampilannya saat ia membela Timnas Indonesia di AFF U-16 2018, nih. Soalnya, baru 7 kali bertanding doi sudah mencetak 8 gol ke gawang lawan, bro!
Nggak cuma dilihat dari itu doang, Egy juga sempat masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia senior di tiga laga uji coba. Pemain jebolan Diklat Ragunan ini sukses bikin kiper-kiper lawan kelimpungan dengan 15 gol dari 16 pertandingan bersama timnas Tanah Air.
Source: inews.id
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, nama Egy ini disandangkan oleh 4 pemain Asia Tenggara lainnya yang juga sedang berkarir di bagian Barat Dunia, yaitu Dennis Buschening (Westfalen Rhynern, Thailand), Marito Marcal (Dungannon Swift FC, Timor Leste), Lhon-Patrick Strauss (Ergebirge Aue, Filipina), dan Neil Etheridge (Cardiff City FC, Filipina).
Dilansir Superyouth.id dalam Fox Sport, sebelumnya Egy Maulana sempat diprediksi akan menjadi sosok yang dapat menghancurkan kutukan runner-up timnas Indonesia di piala AFF U-19 2018, terlebih Indonesia merupakan negara terbanyak (5 kali) yang memperoleh peringkat ke-2 dalam turnamen bergengsi tersebut.
Tapi, belum sempat Egy menunjukan kebolehannya di lapangan hijau, pelatih Bima Sakti memilih mempercayakan ujung tombak Timnas senior Indonesia kepada sejumlah pemain senior yang dinilainya lebih berpengalaman dalam pertandingan Internasional. Yaah, mau dikata apa. Toh, Indonesia masih mendapatkan peringkat ke-3.
Yang terpenting buat sekarang ini, Egy harus tetep fokus dan semangat di Lechia Gdansk supaya ia bisa tembus ke skuat utama di klub kasta tertinggi di Polandia ini. Semangat, Egy!
(YS)
Cover: Football Tribe

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *