Ciri Pacaran Kamu Sudah Matang atau Masih Labil. Coba Cek di Sini!

Please log in or register to like posts.
News
Superyouth, ada info penting untuk kamu yang sudah punya pacar maupun yang segera akan jadian. Jangan sedih, untuk kamu yang masih mencari juga bisa membaca artikel ini, hehehe.
Kita akan membahas tentang pasangan yang matang versus pasangan yang belum matang alias pasangan labil. Sama kayak masakan, hubungan kamu bisa jadi sudah matang atau malah sepertinya perlu diolah dan digodok lagi agar menjadi hubungan yang matang atau lebih dewasa.
Kenapa? Karena pacaran itu sebenarnya diperuntukkan untuk mereka yang sudah bisa bersikap dewasa juga. “Kejauhan nggak sih? Gue kan masih sekolah atau kuliah, emang perlu?” Pertanyaan bagus.
Justru daripada kamu menghabiskan waktubersama dia untuk melakukan hal yang sia-sia, lebih baik kalian bangun relasi yang sehat saja sejak masa muda. Ini indikator kalau hubungan lo sama dia udah mateng atau belum.
Source: pride.com
Masih suka ragu sama pasangan lo?
Keraguan adalah hal yang paling kelihatan dalam hubungan yang masih labil. Akibatnya, pasangan ini lebih banyak berantem cuma karena asumsi. Berbeda dengan pasangan yang sudah dewasa, mereka akan lebih banyak bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai segara sesuatu agar mereka saling mengerti dan memahami satu sama lain.
Source: weheartit.com
Konsep bersatu
Kalau kamu masih sulit menerima perbedaan sifat antara diri kamu dan pasanganmu, ini juga bisa menjadi indikator kalau hubunganmu masih dalam tahap labil. Mengutip salah satu ucapan influencer Superyouth, hubungan itu bukan soal mencari yang terbaik, tapi menjadi yang terbaik untuk pasangan kita. Daripada saling menyalahkan, lebih baik saling support untuk meraih mimpi kamu dan mimpi kalian berdua.
Source: Colourbox
Berantem dalam pacaran
Pasangan yang sudah matang juga bisa berantem kok, Superyouth. Tapi, caranya berbeda dari pasangan labil. Mereka menyelesaikan masalah secara personal, tatap muka, dan bicara dari hati ke hati. Bukannya curhat di medsos, memancing tweetwar, atau saling sindir untuk menunjukkan kelemahan masing-masing.
Source: Women.com
Masa lalu pasangan
Buat pasangan yang sudah dewasa, masa lalu biarlah menjadi pelajaran untuk kemudian hari. Mereka tidak akan mengungkit masa lalu yang kelam, dan berusaha untuk membuat semuanya jauh lebih baik untuk kedepannya. Beda sama pasangan labil, mereka akan terus mengungkit masa lalu pasangannya, contoh sederhananya adalah masih stalking mantannya si doi. Nah, kamu begitu nggak?
Kesimpulan yang harus diingat agar memiliki hubungan pacaran yang matang ialah, kasih itu sabar, kasih itu murah hati, nggak cemburu, nggak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Kasih tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Dan yang terpenting, kasih selalu sabar menanggung segala sesuatu. Cheers!
(YS)
Cover: wehavekids.com

Reactions

0
2
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *