Bangga! Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Murah Hati di Dunia

Please log in or register to like posts.
News
Superyouth, tahu nggak sih kalau Indonesia mendapatkan predikat sebagai negara yang paling murah hati di Dunia? Predikat ini berasal dari survei dan penelitian yang dilakukan oleh Charities Aid Foundation (CAF).
Sedikit informasi, CAF adalah organisasi non-profit asal Inggris yang bergerak di bidang amal. Survei dan penelitian yang CAF lakukan menggunakan data dari Gallup, perusahaan riset Amerika Serikat.
Dari hasil survei dalam CAF: World Giving Index 2018 menunjukan, untuk pertama kalinya Indonesia memegang predikat pertama dari 146 negara sebagai negara paling murah hati. Sebelumnya di tahun 2017, Indonesia mendapatkan peringkat kedua.
Dengan mengumpulkan sampel 150 ribu orang di 146 negara, di tahun ini Australia berada di peringkat kedua. Myanmar yang selama ini selalu berada di posisi pertama sejak 2014, merosot secara drastis di peringkat ke-9.
Source: jadiBerita.com
Survei yang sudah dilakukan 5 tahun sejak 2013 secara berturut-turut ini menganalisa 3 aspek, yaitu membantu orang yang tidak dikenal, mendonasikan uang untuk kegiatan amal dan waktu yang diberikan untuk menjadi voluntir atau sukarelawan.
Berdasarkan ketiga aspek tersebut, 78 persen orang Indonesia rela menyumbangkan uangnya untuk disalurkan kepada orang yang membutuhkan. Selain itu, 53 persen orang Indonesia rela memberikan waktu dan tenaganya sebagai pekerja voluntir sosial, tanpa di bayar. Dan terakhir, 48 persen orang Indonesia tidak segan untuk membantu orang lain yang belum dikenalnya.
Wah keren banget nih! Tapi, kita sama-sama berharap agar predikat ini bukan sekedar predikat kebanggakan saja ya, Superyouth. Jangan lupa, masih banyak hal-hal yang bisa dan perlu kita lakukan agar tetap menjadi masyarakat yang peduli terhadap sesama. Yuk semangat buat membantu sesama!
Cover: Setara.net

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *