Jadi Idol K-Pop, ‘Kayaknya’ Enak Tuh!

Please log in or register to like posts.
News
Pernah nggak sih kamu membayangkan berdiri di sebuah panggung spektakuler yang gelap, kemudian lampu yang menyorot ke arahmu menyala secara perlahan, seiring dengan suara chanting dari ribuan bahkan jutaan fans memanggil namamu. Bahkan ada fans yang menangis hanya sekedar dapet “kiss-bye” saat kamu perform.
Sebut saja TWICE, Blackpink atau BTS. Kalau melihat penampilan mereka, nggak heran sih banyak orang yang cinta sama mereka. Dan bahkan, saking cintanya, beberapa dari mereka menyamaratakan bias mereka sama dengan ‘tuhan’. Emang ini udah nggak sehat sih, tapi hal ini justru membuat gue mengandai, “Asik juga ya jadi idol Kpop, populer, dicintai banyak orang, nggak perlu takut soal finansial. Pokoknya lengkap deh bosque.”
Di tengah-tengah euforia bayangan akan glamornya kehidupan gue sebagai idol Kpop, terbesitlah sebuah pikiran, gimana ya caranya biar bisa sama seperti mereka. Kesenangan ini membuat gue berpikir dua kali setelah membaca fakta-fakta di balik industri entertaiment Korea Selatan.
Source: Kpopmap
Tampang cakep dan skill yang mumpuni nggak jadi jaminan kalau kamu bakal sukses di dunia entertaiment negeri gingseng. Buat jadi calon idol, kamu harus melewati 3 tahap audisi yang harus dilalui. Eits, itu pun cuma jadi calon artis, gengs, CALON ARTIS!
Setelah lolos ‘tahap termudah’ dari seluruh rangkaian jalan menuju panggung impian, kamu harus menjadi trainee. Saat menjadi trainee, kamu nggak cuma difokusin buat belajar nyanyi dan dance doang, tapi kamu juga harus belajar akting, modeling, harmonisasi dan harus kompak dengan member lainnya. Berapa lama? Tahunan, bos! Bahkan, Park Ji-hyo, lead-vocal Twice yang terkenal dengan suaranya yang merdu dan tingkahnya yang sangat ramah dengan ONCE -fandom official Twice- butuh 10 tahun jadi trainee sebelum dikasih kesempatan debut di dunia entertaiment. Belum lagi, menurut data yang dihimpun dari koreaboo.com, 9 dari 10 trainee memilih keluar dari kerasnya latihan manajemen karena nggak sabar dengan proses pembentukan ini. Kalau dilihat dari setiap penampilan mereka, proses emang nggak mengkhianati hasil ya, gengs.
Source: kpopmap.com
Bahkan, setelah memulai debutnya, mereka diharuskan mengikuti jadwal yang disusun manajemen 7/24 jam! Makanya biar performance mereka terus terjaga, mereka harus mengikuti pola hidup sehat di asrama yang disediakan oleh pihak manajemen.
Penjabaran fakta-fakta mengenai proses menjadi idol Kpop bukan bertujuan untuk menghancurkan mimpi yang sudah kamu perjuangkan sampai saat ini. Justru, buat orang yang nggak begitu suka dengan Kpop seperti gue, hal-hal ini membuat gue lebih respect sama para pejuang yang memilih jalur ‘keras’ di dunia hiburan Korea. Dan rasanya, jadi idol Kpop bukanlah jalur buat orang yang cuma ‘kebelet tenar’ seperti yang gue pikirkan.
Gimana kalau menurut pendapat kalian?
(YS)
Cover: Teen.co.id

Reactions

1
2
0
1
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
2
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *