Berani Nggak Cobain Kencan ala Korea? Pilih Salah Satunya

Please log in or register to like posts.
News
Jika di Indonesia blind date masih menjadi sesuatu yang asing, tidak demikian di Korea. Yup, blind date justru menjadi salah satu cara favorit mereka untuk bertemu dengan jodohnya kelak. Kamu bisa melihat adegan-adegan blind date ini di beberapa drama seperti Go Back Couple, My ID is Gangnam Beauty, dan juga yang terbaru adalah Third Charm.
Dalam k-drama Third Cham, Seo Kang Joon dan Esom bertemu pertama kali melalui ajang blind date yang diatur oleh ketiga teman lainnya. Nah, kira-kira metode kencan buta apa yang mereka pakai? Coba tebak sendiri dari penjelasan yang dikutip dari seoulsync.com berikut ini.
Source: id.castko.com
Introducing Meeting – Sogaeting (소개팅)
Sogaeting adalah tipe blind date dimana kamu dan calon pasangan kencanmu bertemu di tempat umum yang sudah direncakanan oleh teman yang menjodohkan kamu. Yup, dijodohkan teman merupakan salah satu cara yang disukai di Korea. Peran teman di sini hanyalah sebagai pemanis, jadi dia nggak akan banyak bicara dan membiarkan kalian saling mengenal. Beberapa orang bahkan hanya mampir sebentar lalu akan pergi meninggalkan kalian setelah suasana mencair. Sisanya, kalian berdua yang atur.
Source: koreandramaland.com
Group Hangout – Meeting (미팅)
Ini persis seperti yang dilakukan dalam drama Go Back Couple dan Third Charm. Pertemuan dalam group ini biasanya menggunakan cara identifikasi orang yang kalian suka melalui benda yang menjadi ciri khasnya atau kesukaannya. Ada baiknya jumlah pesertanya genap agar semua dapat pasangan. Selain menggunakan barang, biasanya peserta akan menentukan pasangan dengan cara menunjuk siapa yang mereka sukai. Setelah itu mereka akan pergi bersama-sama sehingga suasana nggak terlalu tegang.
Source: Soompi
Lightning Meeting – Bungaeting (번개팅)
Kalau yang satu ini mungkin saat ini sudah mulai banyak diikuti oleh anak muda di Indonesia. Apalagi kalau bukan pertemuan online. Diawali dari pertemuan spontan di aplikasi online, blind date kemudian berlanjut dengan pertemuan tatap muka. Biasanya, mereka cenderung mengenal lebih dalam karena sebelumnya sudah banyak berbicara melalui online.
Nah, dari ketiganya kira-kira mana yang akan kalian coba?
(ERN)
Cover: dramabeans.com

Reactions

0
4
2
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

4
2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *