Jangan Buru-buru Nembak, Pastikan 7 Hal Berikut Ini Terlebih Dulu

Please log in or register to like posts.
News
Sebagai generasi masa kini yang inginnya serba cepat, nggak jarang kalian juga jadi pengin cepat-cepat nembak si dia. Biar apa? Biar cepat ada status, biar nggak disalib sama saingan yang lain, dan biar cepat halal. Ups…
Sebenarnya nggak ada yang salah kalau kamu dan gebetan sepakat. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dan pastikan sebelum akhirnya menyatakan kata cinta pada si dia.

 

Source: The Daily Beast
Pastikan kamu adalah orang yang tepat buat dia
Sebelum kamu menyatakan cintamu, pikirkan kembali apakah kamu adalah orang yang tepat untuk dia. Misalnya, kamu anak rumahan sedangkan dia anak yang aktif di komunitasnya. Apakah kamu bisa menerima kalau kamu nggak akan banyak waktu berduaan dengan dia? Apakah kamu bisa menerima kalau dia banyak dekat dengan lawan jenis? Atau dalam aspek-aspek yang lain. Ini penting supaya kamu bisa mengatur ekspektasi kamu nantinya saat berpacaran.
Source: themoviemylife.com
Pastikan dia juga memberi sinyal positif
Ini penting mengingat jangan sampai kamu ternyata salah mengartikan sinyal yang dia berikan. Malu dong kalau ternyata dia nggak memberikan sinyal yang sama dengan kamu. Nah, sebelum menyatakan cinta coba tanyakan pada orang-orang yang dekat dengannya, apakah benar ia memiliki perasaan yang sama dengan kamu. Coba cari tahu juga, apakah kamu punya saingan atau tidak. Bisa berabe kalau ternyata kamu punya saingan dan kamu nggak menggunakan strategi yang tepat.
Source: twentytwowords.com
Siapkan diri kamu
Nggak lucu kalau tiba-tiba kamu mendadak gagap atau kehilangan kepercayaan diri saat sudah berhadapan dengan si dia. Bisa-bisa semua kejutan kacau balau. Hahaha. Nah, cobalah untuk latihan berbicara di depan kaca. Tarik napas sebelum bicara dan ciptakan suasana yang nggak kaku. Kalau kamu tipe yang susah untuk bicara, nggak ada salahnya untuk menghapal sebuah skenario yang sederhana.

Waktu dan tempat jelas perlu dipikirkan
Tipe romantis setiap orang itu berbeda-beda. Jadi, sesuaikan tempat dan waktu yang paling cocok untuk pasangan kamu. Kalau dia anaknya petualang banget coba nyatakan cintamu saat kalian naik gunung. Kalau dia tipe yang lembut, kafe atau pantai sudah sangat tepat untuk mengatakan isi hati kamu.
Source: wypr.org
Siapkan perasaan saat harus ditolak
Mungkin kamu sudah melakukan riset bahkan keakuratannya dijamin 90%. Tetapi, perasaan orang siapa yang tahu. Jadi, kamu wajib untuk mengatur ekspektasi kamu kalau-kalau kamu ternyata mendapat jawaban “Kamu terlalu baik buat aku,” atau “Boleh kasih aku waktu lebih?”. Ingat, jangan langsung jadi kesal, ya.
Source: adorablebooks.nl
Pastikan kencan pertama nggak membosankan
Saat kamu mendapatkan jawaban yang kamu inginkan, jaga suasana tetap menyenangkan. Jangan sampai drop, deh! Dan jangan pernah mengatakan kalau kamu nggak tahu apa yang akan kalian lakukan di kencan pertama. Kencan pertama sebagai pasangan itu sangat berarti untuk seorang perempuan, lho.
Source: vancourier.com
Pastikan kamu membawa dompet
Nah, kalau kamu nggak memastikan hal yang ini pilihannya cuma dua. Antara dia tetap mau jadi pacarmu dan dia tertawa sepuasnya atau kamu langsung diputusin karena bikin malu. Nggak mau dong kejadian begini ada di kencan pertama kamu dan gebetan?
Sudah siap menyatakan cinta?
(ERN)
Cover: indiewire.com

Reactions

9
1
1
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

9
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *