Membersihkan “Racun” dari Media Sosial Bisa Menyelamatkan Masa Depan Kamu, Lho

Please log in or register to like posts.
News
Siapa sih yang nggak tahu media sosial di zaman sekarang? Siapa pula yang nggak menggunakannya di telepon pintar miliknya masing-masing. Untuk beberapa orang, media sosial memang digunakan sesuai dengan tujuan aslinya. Yaitu menjadi media atau penghubung untuk bersosial atau berinteraksi dengan banyak orang. Simpelnya sih mendekatkan yang jauh. Tapi, nggak demikian untuk kebanyakan orang lainnya.
Selain itu, ada hal yang sangat disayangkan juga. Media sosial saat ini justru membuat kita sebagai penggunanya jadi lebih jauh dengan sesama kita. Di media sosial mungkin kita adalah orang yang paling asyik sejagad raya, tapi saat bertemu di dunia nyata rasanya seperti nggak kenal. Diam-diaman, jaim, atau mungkin nggak pede karena isi media sosial kalian itu fake.
Source: mammapoppins.it
Nggak cuma itu, kehidupan kita saat ini sangat dipengaruhi oleh apa yang kita lihat di media sosial. Kita mulai membandingkan kehidupan kita, cenderung iri karena nggak bisa seperti orang lain, bahkan depresi karena nggak mendapatkan apa yang kita inginkan. Misalnya, mendapatkan sejumlah like atau follow dari orang-orang tertentu.
Nah, daripada hidup kamu jadi nggak sehat, seperti kata Awkarin dalam video perpisahannya, akan lebih baik kalau kamu mulai untuk membersihkan atau melakukan detox pada akun-akun yang bisa membuat kamu nggak sehat. Termasuk kalau itu adalah akun teman atau rekan komunitas kamu. Kalau isinya hanya konten negatif, komentar negatif, dan hal-hal negatif lainnya nggak ada salahnya kok untuk melakukan penyaringan.
Takut dibilang sombong? Wait, dunia media sosial adalah dunia maya alias bukan realita alian nggak nyata. Kalau kalian masih bisa hidup dan menjalin relasi di dunia nyata, kenapa harus takut dibilang sombong? Kadang, ada perlunya kok kita benar-benar menyaring siapa yang kita follow. Intinya adalah bagaimana kalian bisa menjadi tetap sehat tanpa atau dengan media sosial.
Seperti apa sih akun yang nggak sehat itu? Itu tergantung pada diri kamu sendiri. Kalau menurut kamu akun-akun artis atau influencer yang kalian follow nggak membawa manfaat baik untuk kalian dan justru membuat pribadi kalian jadi lemah, ada baiknya untuk di-unfollow. Karena itu sudah jelas membuat kamu nggak sehat.
Source: zalora.co.id
Dengan mengatur dan menyaring akun-akun di media sosial kamu berarti kamu sudah selangkah lebih maju untuk menyelamatkan masa depan kamu. Kenapa? Karena dengan demikian kamu bisa kembali fresh dan bahkan jauh dari keinginan untuk bunuh diri. Hah? Separah itu?
Iya. Menurut data dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) yang dikutip dari Kompas.com, dalam rentang tahun 2010 hingga 2015, angka kasus bunuh diri cenderung meningkat bersamaan dengan jumlah penggunaan media sosial di kalangan remaja di Amerika Serikat. CDC juga mengungkapkan bahwa kemungkinan remaja-remaja pengguna media sosial yang bermain lebih dari lima jam sehari memiliki pemikiran atau tindakan bunuh diri 70 persen lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang menggunakan media sosial hanya satu jam dalam sehari, lho.
Jadi, dengan melakukan detoks pada akun media sosial kamu sudah jelas bisa menyelamatkan masa depan kamu. Yuk, mulai detoks mulai sekarang.
(ERN)
Cover: angelv.es

Reactions

3
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *