Biar Nggak Lelah, Ini Cara Bahagia Setelah Mengalami Kegagalan

Please log in or register to like posts.
News
Di masa muda, hidup kita pasti nggak lepas dari sebuah kegagalan. Mulai dari studi, usaha atau bahkan hubungan percintaan dan persahabatan. Apapun kegagalan yang kamu lakukan, hal tersebut bisa menjadi pembelajaran yang sangat berharga untuk hidup kita kedepannya.
Salah satu kunci utama untuk bangkit dari kegagalan adalah rasa bersyukur dan belajar. Belajar untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Dan tentu saja, semua impian dan rencana kamu nggak bisa terwujud secara instan, gengs. Nah, untuk meraih kebahagiaan, ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu bahagia setelah gagal.

Temukan cara kamu memaknai hidup
Nggak bisa dipungkiri, setiap orang memiliki cara masing-masing dalam memaknai hidup. Dengan rasa bangga terhadap hidup yang kamu syukuri, kamu akan terlepas dari perasaan putus asa dan peratapan kegagalan yang nggak berujung.

Apa kata orang nggak selalu benar
Mendengarkan pendapat orang lain terhadap dirimu itu perlu. Tapi, nggak semua perkataan mereka itu benar, apalagi perkataan-perkataan yang merendahkan dan nggak membangun. Ingat, kita diciptakan Tuhan dengan potensi dan tujuan yang berbeda-beda. Dan ingat, keberhargaan kamu nggak ditentukan oleh afirmasi orang lain, gengs.
Manfaatkan peluang yang ada
Menyesali masa lalu memang nggak enak. Apalagi saat kamu terlalu memikirkannya, hal ini membuatmu lupa akan masa depan. Kalau kata Raisa, “Terjebak Nostalgia”, hihihi. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengambil kesempatan yang ditawarkan padamu saat ini. Peluang yang ada belum tentu bisa datang dua kali, Superyouth.
Selama itu positif, do what you want!
Apa yang kamu bisa dan ingin lakukan, lakukanlah hal itu dengan segenap hatimu. Jangan menahan diri untuk melakukan apa yang kamu suka. Ingat, kamu juga berhak untuk bahagia. Daripada pusing dengan apa kata orang yang selalu nyinyir, lebih baik perhatikan perkataan orang yang nggak ragu memberikan kritik sekaligus masukan untuk memperbaiki kualitas dirimu.
Daripada kamu sibuk tenggelam dalam rasa sedih dan penyesalan, belajarlah dari kegagalan, dan teruslah bergerak!
Cover: thoughtsfreak.wordpress.com

Reactions

8
9
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

8
9

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *