Masih 11 Tahun, Yuma Soerianto Sudah Menciptakan Aplikasi Hebat di Apple

Please log in or register to like posts.
News
Superyouth, pernah nggak sih kamu berpikir kalau pencipta aplikasi di gadget keren kamu adalah seorang anak kecil? Salah satu dari anak-anak ini adalah Yuma Soerianto. Nama anak Indonesia yang kini menetap di Australia ini sudah sangat akrab di kalangan pencipta aplikasi. Diakui ayahnya, Yuma memang mencintai coding sejak ia berusia enam tahun.
Yuma, yang dibantu ayahnya, mulai tertarik mengasah potensinya dengan menciptakan sebuah website. Sejak saat itu, Yuma mulai menciptakan permainan bahkan kartu ucapan online untuk temannya yang berulang tahun. Dikutip dari cnet.com, ayah Yuma mengatakan bahwa ia memang menunjukkan sebuah iTunes U course dari universitas Stanford.
Source: smh.com.au
“Pada saat itu ada beberapa konsep matematika yang belum ia pahami seperti trigonometri, sehingga ia harus mempelajari juga tentang hal itu,” ucap Hendri. Hendtri sendiri menceritakan bahwa ia dan istrinya sempat terkejut saat melihat Yuma yang berusia delapan tahun bangun lebih pagi dari mereka untuk mempelajari coding.
Saat ini, aplikasi terbaru yang Yuma ciptakan adalah Let’s Stack AR!. Sebuah permainan sederhana yang bisa membuat ketagihan. Instruksinya sangat sederhana, hanya menolong seekor bebek, mengendarai UFO, dan juga menumpuk balok.
Source: CNet
Nggak hanya itu, kalau anak seumur Yuma biasanya sibuk sekolah, Yuma justru sibuk membuat video YouTube. Video ini berisi tentang bagaimana semua orang bisa mempelajari coding asalkan mereka sabar dan senang melakukannya. Ia mengajar melalui channel YouTube miliknya yang bernama Anyone Can Code dan sudah memiliki 9,214 subscribers. Wow!
Bagaimana dengan kamu?
(ERN)
Cover: The Jakarta Post

Reactions

15
2
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

15
2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *