Kesulitan Sembako dan Air Bersih, Palu Butuh Bantuanmu!

Please log in or register to like posts.
News
Belum selesai kita berduka untuk peristiwa gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia kembali terguncang. Kali ini berita datang dari Sulawesi Tengah.
Dilanda gempa dan tsunami, di Palu dan daerah sekitarnya, jumlah korban meninggal yang berhasil dievakuasi sebanyak 12345 jiwa. Jumlah itu belum termasuk 152 korban meninggal yang masih tertimbun, 799 jiwa korban luka-luka dan 99 jiwa korban yang masih hilang. Sementara, untuk jumlah pengungsi sebanyak 59.450 jiwa.
Untuk sementara, pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memprioritaskan evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban.
Pantauan dari tim kami, warga kota Palu menderita kesulitan mendapatkan kebutuhan makanan pokok, air minum bersih dan bahan bakar minyak. Belum lagi, pasokan listrik dan koneksi telepon sudah terputus sejak Jumat lalu. Akses transportasi pun terputus karena guncangan dan gelombang tsunami yang begitu dasyat menerpa Palu.
Source: tirto.id
Bahkan, beberapa dari mereka mulai putus asa dan bertindak anarkis dengan ‘menjarah’ bantuan yang diperuntukan untuk korban yang diprioritaskan. Hal ini dikarenakan jumlah bantuan sembako yang berdatangan dilaporkan belum mampu memenuhi kebutuhan warga setempat.
Kami, tim Superyouth Generation mengucapkan turut sepenanggungan untuk seluruh korban dalam kejadian ini. Kami mengajak semua Superyouth di seluruh Indonesia untuk mendoakan korban yang dirugikan. Dan nggak cuma itu, kita juga bisa bantu mereka melalui uang yang kita punya dengan menyisihkan uang saku kita untuk disumbangkan ke lembaga sosial yang terpercaya. Yuk, bawa Indonesia dalam setiap doa kamu.
(YS)
Cover: BBC.com

Reactions

1
0
0
0
2
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *