Lagi Hype, Ini Rekomendasi Board Game Selain Monopoly

Please log in or register to like posts.
News
Beberapa tahun belakangan ini, board game di Indonesia mulai diminati oleh berbagai kalangan. Ada yang sekadar ingin mencairkan suasana atau bermain untuk memenangkan kejuaraan. Bahkan, beberapa orang sengaja membuat cafe atau lounge untuk wadah komunitas pecinta board game. Nyatanya, permainan yang sudah diciptakan 5.000 tahun yang lalu ini masih berkembang bahkan sudah tercipta ribuan permainan board game dengan berbagai tipe yang baru.
Nah, buat kamu yang ingin mencoba board game, ini beberapa rekomendasi yang asyik kamu mainkan bersama teman dan sahabat kamu.
Source: Games World
Ticket to Ride
Players: 2–5
Setup time: <5 minutes
Playing time: 1-2 Hours
Random chance: Moderate
Ticket to Ride adalah board game yang mengambil tema kereta api di abad 1900-an. Disinyalir, permainan ini akan menggantikan board game Monopoly, board game terpopuler sejagad raya ini lho, gengs. Di awal permainan, setiap pemain akan diberikan 4 kartu kereta dan 3 kartu destinasi kota yang ada di peta permainan. Tugas kamu adalah menyambungkan rute sesuai dengan destinasi yang kamu miliki. Kuncinya adalah strategi dan sedikit keberuntungan.
Source: steamcommunity.com
The Resistance: Avalon
Players: 5 to 10
Setup time: <6 minutes
Playing time: 15-30 minutes
Random chance: Low
Jika kalian tahu yang namanya permainan tradisional polisi-maling, board game ini memiliki tema yang sejenis. Berlatar belakang dari pertarungan antara the resistance (pemberontak) dan spies (mata-mata) pemerintah, The Resistance: Avalon ini adalah permaian menebak identitas pemain lainnya. Permainan ini mirip seperti permainan Werewolf, dimana tugas spies harus menyamar dan menggagalkan grup resistance. Sedangkan untuk resistance, mereka harus menyingkirkan siapa spies diantara mereka. Kamu sangat memerlukan pemikiran strategis, kemampuan bersosialisasi dan kemampuan berpura-pura agar teman-temanmu percaya dan terpengaruh dengan pendapatmu.
Source: acrosstheboardcafe.com
Sushi Go!
Players: 3 to 5
Setup time: <5 minutes
Playing time: 15-30 minutes
Random change: Moderate
Dalam sebuah permainan kartu Sushi Go! yang sangat cepat, kamu sedang berada di sebuah restaurant sushi dan mencoba untuk mengumpulkan kombinasi terbaik untuk sushi yang ingin kamu makan. Pemenang dalam permainan ini adalah siapa yang dapat mengumpulkan sushi roll terbanyak atau membuat full set sashimi. Gunakan wasabi dalam sushi-mu agar skornya berlipat 3x. Dan hati-hati, bagian sushi yang kamu berikan ke temanmu mungkin saja adalah bagian yang sangat dibutuhkan mereka. Peringatan, art-style yang imut-imut di setiap kartunya bisa membuat kamu semakin jatuh cinta dengan permainan ini.
Source: geekireland.com
King of Tokyo
Players: 2 to 6
Setup time: <7 minutes
Playing time: 30 minutes
Random change: High
Permainan ini akan mengingatkan kamu mengenai video games Rampage yang di release dalam platform PS1 pada tahun 1997. Dengan menggunakan kartu, papan permainan dan dadu 6 khusus, kamu akan berhadapan dengan temanmu, berlomba mendapatkan skor 20 tercepat, atau membunuh semua monster dan menjadi satu-satunya monster yang ada dalam permainan.
Nah, itulah beberapa board game yang santai dan asyik buat mengisi waktu luang kamu bersama teman, sahabat dan keluarga. Selamat bersenang-senang, Superyouth!
(YS)
Cover: flipsidegaming.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *