Games yang Punya Cerita Terbaik Versi Superyouth

Please log in or register to like posts.
News
Superyouth, bayangkan jika kalian menjadi sebuah tokoh utama dalam sebuah film, mengalahkan penjahat, menyelamatkan Dunia atau sekedar hidup dalam kehidupan yang kalian impikan. Awesome, right?
Tapi, alasan terkeren dari sebuah games adalah kalian bakal ditempatkan tepat di tengah sebuah plot cerita, dengan gameplay yang asik, visual yang ‘melelehkan mata’, dan dolby surround 7.1 yang dijamin membuat ambience environment semakin nyata.  Yup, cerita yang nyantol di hati bakalan bikin pemainnya semakin menikmati permainan.
Nah, ini dia beberapa games yang punya cerita terbaik bahkan memiliki pesan positif yang ingin disampaikan oleh game developer.
Source: MacUpdate
Call of Duty 4: Modern Warfare
Developer: Infinity Ward
Released: 2007
Platform(s): PS4, Xbox One, Xbox 360, PS3, PC, Mac, Wii, Nintendo DS
Age: 16+
Berlatar belakang dari peristiwa fiksi mengenai teroris Rusia yang ingin memicu perang dunia ketiga, game bergenre Action-FPS(First Person Shooter) ini berhasil membuat para gamer seperti bagian dalam sebuah film perang. Kita sebagai bagian dari The British SAS, pasukan grilya dari Britania harus menggagalkan rencana jahat Ultranationalist, pasukan teroris yang berusaha menggulingkan pemerintahan Rusia dan menggunakan senjata nuklir untuk memusnahkan umat manusia. Dengan banyaknya misi yang mengharuskan cara bermain kita terus berubah, game ini akan terasa fresh meskipun usianya yang sudah 11 tahun ini. Bahkan, dengan alur cerita dan sinematik yang keren bisa menyentuh lo secara emosional.

 

Grand Theft Auto: San Andreas
Developer: Rockstar Games
Released: 2004
Platform(s): Xbox, PS2, PS3, Xbox 360, iOS, Android, PC and Mac.
Age: 21+
Jika dibandingkan dari seluruh francise GTA, San Andreas memiliki cerita yang paling epic. Bermula dari seorang preman jalanan, Carl J. atau CJ -karakter utama dalam game ini- merangkak menjadi bos mafia yang paling dihormati di San Andreas. Banyaknya karakter, seperti sahabat-sahabat CJ, ketua gang Wu Zi Mu, Cesar dan James Wood membuat cerita dan plot game ini semakin kompleks.
Source: Engadget
Life is Strange/Life is Strange: Before the Storm
Developer: Dontnod Entertainment/Deck Nine
Released: 2015/2017
Platform(s): PS4, Xbox One, PC, Mac, Linux, Android, iOS
Age: 16+
Original Life is Strange menceritakan Max Caulfield dan teman lamanya, Chloe Price dalam menghadapi kenakalan remaja, masalah percintaan, kekuatan supernatural, dan kehancuran kota akibat badai besar. Dibuat dengan beberapa episode, game ini memiliki plot-twist yang pasti bikin kamu bertanya-tanya.
Source: Push Square
Red Dead Redemption
Developer: Rockstar Games
Released: 2010
Platform(s): PS3 and Xbox 360.
Age: 21+
Seperti genre dan latar belakang film western kenamaan, gaya Old West atau koboi yang digambarkan oleh game Red Dead Redemtion ini strike on point. Protagonis John Marston, seseorang yang menginginkan kehidupan normal dengan keluarganya, memiliki kehidupan yang hancur akibat masa lalunya. Saking hebatnya dalam menggunakan senjata revolver, kepalanya menjadi incaran pemerintah dan bandit pemburu hadiah. Tapi, apakah dunia masa lalunya dapat membuatnya mendapatkan happy ending seperti yang pantas ia dapatkan?
Source: walkingdead.wikia.com
Telltale’s The Walking Dead
Developer: Telltale Games
Released: 2012
Platform(s): PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, PS Vita, PSP, PC, Linux, iOS and Android.
Age: 16+
Emosional dan menegangkan adalah penggambaran yang tepat untuk game yang memenangkan penghargaan GOTY (Game of The Year) 2012 ini. Lee Everett, seseorang yang dalam perjalanan ke penjara, nggak disangka menjadi seorang pahlawan dalam dunia yang chaos akibat virus zombie. Bertemu dengan seorang anak bernama Clementine, Lee menjadi sosok pelindung untuknya dalam perjalanan menuju Savannah, tempat orang tua Clem berada. Dalam perjalanannya, ada cinta, marah, panik dan rasa bersalah yang buat lo hanyut dalam cerita. Alur cerita tergantung dari pilihan lo dalam mengambil keputusan. Seperti Life is Strange, game ini dibagi dalam beberapa episode dan season yang dibuat sangat mengagumkan.
Itulah beberapa games yang mind-blowing. Sebelum games marathon, jangan lupa beresin semua tugas dan pekerjaan kamu dulu ya, Superyouth, hahaha. Happy gaming!
Cover: gamesrevisited.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *