Fakta-fakta Kematian Haringga, Korban Pengeroyokan Suporter Sepakbola

Please log in or register to like posts.
News
Menjadi seorang suporter dalam pertandingan tentu nggak ada salahnya. Bahkan, suporter adalah salah satu peran yang sangat berharga bagi atlet, selain pelatih. Namun, apa jadinya jika niat baikmu justru membawa kamu pada kematian seperti yang dialami Haringga Sirila?
Haringga Sirila (23), seorang Jakmania asal Cengkareng, tewas akibat ulah suporter lawan (Persib Bandung) pada Minggu (23/9/2018). Berikut ini fakta-fakta kematian Haringga yang pasti ingin kamu ketahui.
Haringga pamit untuk menemui temannya
Berbohong pada ibunya, Haringga berangkat ke Bandung dan pergi menonton pertandingan liga pertama Persija melawan Persib. Ibunya mengatakan bahwa saat itu Haringga sama sekali nggak membawa apalagi menggunakan atribut Persija, tim jagoannya.
Pengeroyokan terjadi sebelum pertandingan dimulai
Menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana, pengeroyokan ini terjadi di Gerbang Biru area parkir bagian utara stadion. Saat itu waktu menunjukkan pukul 13.00 WIB, yang artinya pertandingan sama sekali belum dimulai.
Haringga dikeroyok lebih dari satu orang
Saat berada di Gerbang Biru, Haringga langsung dikeroyok dan nyaris ditelanjangi. Kejadian ini bahkan tersebar melalui di sejumlah grup Whatsapp. Namun, tak ada satu pun orang yang menolong Haringga yang dikeroyok menggunakan senjata tajam, benda tumpul, kayu, dan lain sebagainya.
Sempat meminta tolong pada pedagang sekitar
Walau sudah meminta tolong pada pedagang bakso yang ada di sekitar kejadian, Haringga tetap tidak mendapatkan pertolongan hingga akhirnya ia pingsan dan berujung tewas dengan luka di kepala dan dada.
Motif pelaku belum diketahui
Sampai artikel ini ditayangkan, belum diketahui apa motif supoter Persib melakukan tindakan keji ini.
Superyouth, pendukung sejati adalah pendukung yang tetap mencintai tim yang ia dukung baik kalah maupun menang. Menang terpuji, kalah tidak berkelahi. Bukankah sepakbola seharusnya menyatukan kita?
(ERN)
Source:Intagram/@nahrawi_imam

Reactions

0
0
0
0
1
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *