Reza Arap Nggak Jadi Tutup Youtube Channel, Ini Jadinya

Please log in or register to like posts.
News
Belakangan ini, Reza Arap menjadi bahan pembicaraan netizen. Content creator Youtube yang memiliki 2,3 juta subscriber ini memutuskan untuk menutup akun miliknya. Tanpa pemberitahuan kepada Rapstronaut -sebutan buat para fansnya-, ia memutuskan menutup channel yang sudah dibuatnya sejak tahun 2011 itu.
Penutupan akun yang secara sepihak ini tentu membuat para penggemarnya kecewa dan sedih. Dilansir dari interview yang dilakukan akun CameoProject bersama Arap, alasan dirinya menutup salah satu sumber penyalur hobinya ini karena idealisme dirinya. Arap mengatakan kalau dia sudah nggak sanggup lagi untuk membuat video yang menurutnya berkualitas. Ia merasa sudah nggak dibutuhkan lagi di dunia YouTube. Selain itu, ia juga mengatakan ingin fokus dengan kehidupan nyatanya. Ia ingin benar-benar menikmati hasil kerja kerasnya.
Namun, pada tanggal 17 September 2018, sebuah video berjudul “Hello” di YouTube channel rezaoktovian muncul dengan thumbnail wajahnya. Tetapi, ada yang berbeda dari konten video berdurasi 4 menit 48 detik ini dengan yang biasanya ia suguhkan untuk warganet.
Arap mengatakan, ia benar-benar tidak akan menggunakan akun ini lagi. Namun, bukan berarti akun dengan 2,3 juta subscribers ini akan mati begitu saja. Ia menginformasikan, bahwa mulai tanggal 19 September 2018, akun miliknya akan berpindah tangan dan berubah namanya menjadi Rumah Anyo.
Source: duniaku.net
Rumah Anyo adalah sebuah rumah singgah di bawah Yayasan Anyo Indonesia (YAI). YAI merupakan sebuah yayasan non-profit yang hadir untuk membantu anak-yang terkena kanker. Sedikit informasi mengenai YAI, mereka menyediakan rumah singgah untuk keluarga dari anak yang berasal dari luar kota dan sedang melakukan pengobatan di beberapa rumah sakit kota Jakarta. Reza Arap mengatakan, ia akan berperan sebagai mentor mereka dalam mengurus channel, produksi video, dan ide konten kreatif untuk akun yayasan ini.
Di akhir video, Arap mengatakan ia sangat mencintai dunia Youtube yang sudah dilakoninya hampir 8 tahun tersebut. Sebelum menutup video, Arap memberikan teaser mengenai apa yang akan dilakukannya ke depan. Tanpa audio, hanya gerakan bibir, ia mengatakan, “I’ll be back.” Apakah ia akan membuat channel baru?
Anyway, setidaknya channel ini bisa menjadi berkat buat keluarga anak-anak penderita kanker yang ada dalam naungan Rumah Anyo, ya. Blessed to be a blessing, inspiring!
(YS)
Cover: Instagram/rezaoktovian
1

Reactions

7
3
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

7
3

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *