Beef Rap Battle: Ajang Pencarian Bakat Rapper Indonesia

Please log in or register to like posts.
News
Kalau ditanya siapa rapper Indonesia kesukaanmu, kamu pasti sedikit kebingungan atau paling nggak kamu akan menyebutkan nama yang itu-itu saja. Oleh sebab itu, AllDay Music yang merupakan komunitas musik hip hop Indonesia di YouTube muncul dan menghadirkan sebuah pencarian bakat untuk rapper Indonesia bernama Beef Rap Battle.
Dikutip dari suara.com, Ben Utomo selaku pendiri AllDay Music mengungkapkan rasa prihatinnya pada musik hip hop saat jumpa pers Beef Rap Battle, Senin (17/9/2018) di Setiabudi, Jakarta Selatan.  “Sepuluh tahun di dunia hip hop kita nggak pernah dilirik sama media-media di Indonesia. Jadi nggak ada wadah buat anak hip hop di media. Karena orang Indonesia ngeliat, mungkin, hip hop apa sih nggak jelas. Hip hop real dan kita  ada wadah,” jelas Ben.
Source: Tribunnews.com
Ia bahkan mengungkapkan kalau mereka memiliki radio sendiri karena nggak ada media yang mau mewawancarai mereka. “Terbukti dari masyarakat yang menyambut antusias dan haus akan info hip hop,” tambah Ben.
Melalui Beef Rap Battle, Ben dan komunitasnya sangat berharap agar banyak anak muda di Indonesia yang bisa mengambil peran juga. Pendaftarannya sendiri telah dilaksanakan sejak Agustus 2018 melalui berbagai media sosial. Hingga kini, pesertanya sudah mencapai 1200 orang dan sudah tersaring lagi 100 orang yang akan lanjut ke babak selanjutnya.
Untuk penjurian,  Igor Saykoji, Iwa K, dan Laze dipercaya oleh AllDay Music sebagai juri dalam perlombaan yang berhadiah 100 juta rupiah ini. Nah, kamu yang suka banget sama musik hip hop dan juga ingin belajar menjadi rapper, jangan lewatkan penayangan kompetisi ini di YouTube channel All Day Music pada hari Rabu (19/9/2018).
(ERN)
Cover: hai.grid.id

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *