Self Image: Pentingnya Memiliki Gambar Diri Yang Positif

Please log in or register to like posts.
News
Superyouth, pernah nggak sih kamu berpikir dan menilai diri kamu sendiri? Mungkin penilaian berdasarkan penampilan, karakter, atau mungkin apa yang orang pikirkan tentang kamu. Nah, itulah yang dinamakan self image, Superyouth. Nyatanya, cara kamu menilai dirimu sendiri ini sangat penting dan sangat memengaruhi harga diri serta kepercayaan diri kamu, nih. Masa sih bisa begitu?
Harga diri adalah apa dan bagaimana yang kamu rasakan atau nilai terhadap dirimu sendiri. Gambaran mengenai diri kamu dan apa yang kamu percaya saat orang lain melihatmu. Harga diri dan gambar diri kamu ini sangat dekat hubungannya.
Oh ya? Iya. Karena jika kamu memiliki cara pandang diri yang buruk, maka kamu akan memandang dirimu memiliki harga diri yang rendah. Hal ini juga sangat mempengaruhi bagaimana kamu bersikap dengan orang lain.
Gambar diri kamu terbentuk dari berbagai persepsi. Bagaimana kamu melihat diri kamu sendiri sangat vital pengaruhnya karena ini akan mempengaruhi bagaimana kamu bertingkah laku. Orang lain dapat merespon positif atau negatif berdasarkan seberapa besar kepercayaan diri kamu.
Source: NetDoctor
Beberapa orang bahkan mempercayai bahwa gambar diri mereka dinilai berdasarkan kesuksesan yang mereka miliki. Uniknya, apa yang kamu percayai mengenai diri kamu, belum tentu sama dengan apa yang orang lain lihat terhadap kamu, Superyouth.
Mereka yang memiliki ‘kesempurnaan’ dimata kita, seperti penampilan yang cantik atau tampan, pintar dan sukses secara finansial bisa saja menilai gambar diri mereka negatif. Sebaliknya, mereka yang memiliki kehidupan yang sulit dan problema mungkin saja memiliki citra diri yang positif.
Dengan kata lain, gambar diri kamu nggak dinilai dari seberapa kamu cakap atau seberapa kamu sukses lho, Superyouth. Ingat di masa penciptaan manusia pertama kali, kita diciptakan segambar dengan rupa Tuhan. Artinya, kita diciptakan sempurna di mata Tuhan.
So, buat apa kita memandang diri kita negatif? Lagi pula, setiap orang pasti memiliki kelebihannya masing-masing kok, gengs. Daripada bersedih memikirkan kekurangan kamu, lebih baik temukan dan kembangkan kelebihan yang ada dalam diri kamu.
Mempertimbangkan apa kata orang memang perlu, tapi memandang gambar diri secara positif lebih penting buat kebahagiaan diri kamu sendiri. Semangat ya, Superyouth. NTAPSOUL!
(YS)
Cover: Newsato

Reactions

4
2
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

4
2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *