5 Tips yang Bisa Kamu Lakukan Saat Mengalami Insecurity

Please log in or register to like posts.
News
Menurut kamu siapa sih, orang yang paling sempurna dan nggak memiliki ketakutan di dunia ini? Coba pikirkan sejenak. Bisa dibilang hampir nggak ada manusia yang sempurna. Bahkan kalau pun ada, orang yang kamu rasa sempurna itu pasti pernah memiliki rasa nggak aman atau insecurity. Bisa jadi dia kaya dan terkenal, tapi dia takut nggak punya teman. Bisa jadi dia punya suara yang bagus dan followers yang banyak, tapi dia selalu insecure sama penampilan dia.
Tapi, apa sih insecurity itu? Insecurity atau insecure adalah sebuah perasaan tidak aman pada diri sendiri. Tahu nggak kenapa perasaan ini kerap muncul? Salah satu alasannya adalah karena penilaian yang rendah terhadap diri sendiri. Nah, supaya kamu nggak larut terus-menerus dalam perasaan ini lakukan beberapa tips berikut.
Memerintahkan hal-hal baik pada diri sendiri
Source: glee.wikia.com
Dikutip dari sebuah buku yang ditulis oleh Shad Helmstetter, Ph. D, dikatakan kalau kita memiliki kekuatan untuk mengarahkan pikiran kita untuk melakukan hal-hal yang positif dan benar. Kalau kita nggak melakukannya atau memandu pikiran kita, maka kita yang akan dikontrol oleh pikiran tersebut. That’s why, kita perlu mengatakan segala hal yang baik dan mensugesti pikiran kita agar tetap positif setiap hari. 🙂
Jangan biarkan kegagalan menentukan dirimu
Source: pffanon.wikia.com
Ingat, kegagalan adalah hal yang wajar. Jadi, jangan biarkan nilai diri kamu ditentukan berdasarkan kegagalan yang pernah kamu alami, guys. Ketahuilah bahwa kegagalan akan membawa kamu pada satu titik yang lebih tinggi dari titik di mana kamu berdiri sekarang ini, lho. So, saat kamu mengalami kegagalan, let it go. Bersiaplah untuk melompat lebih tinggi lagi, ya!
Buang kebiasaan “hurtful”.
Source: GifImage.net
Waktu kamu gagal, waktu kamu ditinggalkan, waktu kamu ngerasa banyak yang lebih baik dari kamu tentu saja kamu merasa nggak nyaman bahkan merasa tersakiti. Tapi, pertanyaannya adalah mau sampai kapan kamu bertahan dan menyimpan perasaan hurtful tersebut? Hmmm… Nggak ada untungnya kalau kamu menyimpannya lama-lama. Yang ada, kamu bisa jadi menjauhi lingkungan yang membuat kamu nggak nyaman. Lepaskan dan jangan biarkan ini menjadi kebiasaan, ya. 🙂
Jadilah tegas dan berani
Source: Gfycat
Tegaslah pada diri kamu sendiri, Superyouth. Bangkitkan keberanian yang kamu punya untuk menghadapi rasa nggak aman yang melingkupi kamu. Kenapa keberanian diperlukan? Karena dengan sedikit keberanian tentu akan mendorong kamu maju selangkah demi selangkah. Dengan demikian, kamu bisa meninggalkan perasaan insecure tersebut. Tegas dan berani.
Be Consistent
Source: Goodreads
Kamu tahu nggak apa kunci keberhasilan seseorang? Konsistensi. Seorang atlet hebat seperti Kobe Bryant bahkan tetap bangun jam 4 pagi setiap hari untuk melatih kemampuannya bermain basket. Sama halnya untuk memiliki kekuatan menghadapi rasa insecure, kamu harus terus melatihnya. Dengan usaha yang baik setiap hari untuk memperbaiki rasa berharga pada diri kamu, tentu kamu bisa semakin mudah untuk bangkit dari rasa insecure kamu. Usaha nggak akan mengkhianati hasilnya, deh.
Jadi, untuk siapa pun yang sedang membaca artikel ini dan merasa artikel ini untuk kamu tetaplah semangat dan bangkit dari rasa insecure. Karena masa depan yang indah itu benar-benar ada. Semua tergantung dari respon dan tindakan yang kamu ambil saat ini. Cheers!
(ERN)
Cover: CandyMag.com

Reactions

2
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *