Ini Wajib Kamu Lakukan Ketika Kamu Gagal. Jangan Langsung Menyerah, Guys!

Please log in or register to like posts.
News
Waktu kamu baca artikel ini, bisa jadi kamu adalah salah satu orang baru saja melakukan hal yang salah, baru banget mengalami kegagalan, atau mengalami hal yang nggak kamu inginkan. But, guys… Selama kita masih di dunia ini, kita semua pasti akan dan pernah mengalami kegagalan.
Nggak cuma kamu yang masih sekolah yang mengalaminya, semua bayi di dunia ini juga pasti pernah gagal saat belajar berjalan, semua pengusaha juga pasti pernah mencicipi kerugian mau sedikit atau pun banyak. Tapi, bagaimana kita menyikapi kegagalan tersebut adalah hal yang penting. Berikut ini sikap yang harus kamu lakukan saat kamu mengalami kegagalan.
Memahami bahwa kegagalan adalah hal yang lumrah
Source: npr.org
Seorang penemu besar seperti Thomas Alfa Edison pernah mengalami kerugian hingga hampir senilai satu juta dolar. Bahkan, ia kehilangan ratusan bahkan ribuan catatan penting tentang penelitiannya saat mengalami kebakaran. Namun, apa yang ia lakukan? Ia memulai kembali. “Semua kesalahan telah terbakar. Sekarang aku akan memulai yang baru.” Yup, kegagalan adalah hal yang biasa terjadi ketika kamu melakukan sesuatu.
Kegagalan nggak bisa direncanakan
Source: nytimes.com
Siapa sih yang mau merencanakan hal buruk? Tapi, kegagalan memang bisa datang kapan saja. Yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan sikap hati kita ketika kegagalan itu datang. Sekarang, apakah kamu sudah menyerah atau kamu hanya beristirahat untuk melanjutkan perjalananmu?
Menjadi penyaring yang baik
Source: girlscene.nl
Waktu kamu sedang beruntung, tentu banyak yang mau dekat denganmu. Namun, saat kamu sedang mengalami kegagalan? Belum tentu. So, di sini kamu bisa melihat kembali siapa orang-orang yang benar peduli padamu. Bisa jadi mereka yang selama ini nggak kamu perhatikan adalah orang yang peduli sama kamu, bahkan di masa-masa sukar.
Kamu belajar tentang sisi positif dan negatif kehidupan
Source: thriveglobal.com
Seperti dua sisi uang koin, dalam hidup ini ada sisi baik dan sisi buruk. Melalui kegagalan, kamu bisa mulai belajar mengerti bahwa di balik sebuah kejadian selalu ada maksud baik Tuhan untuk kamu. Selalu ada pelajaran yang bisa dipetik, bukan?
Kamu sedang dipersiapkan untuk menjadi orang yang lebih baik
Source: edutopia.org
Orang yang menerima ujian biasanya sedang dipersiapkan untuk sebuah hal yang lebih besar dalam hidupnya. Ia bahkan bisa menjadi orang yang lebih baik kelak. Namun, kembali lagi ini semua tergantung pada sikap dan respon kamu terhadap semua kegagalan.
Apakah tulisan ini buat kamu? Yakin mau menyerah? Jawabannya, tidak. Yuk, kembali bangkit dan meraih mimpi kamu.
(ERN)
Cover: goalcast.com

Reactions

0
4
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

4

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *