Bangga Banget! Pelajar DKI Jakarta Bawa Pulang 7 Medali dari Olimpiade Metropolis Moscow

Please log in or register to like posts.
News
Superyouth, kita kembali mendapatkan kabar membanggakan nih! Kabar dari Moscow, Rusia, tim pelajar dari DKI Jakarta berhasil meraih silver trophy sebagai juara kedua dalam kompetisi tim di Internastional Olimpiad of Metropolises ke-3, 2-7 September lalu.
Bidang yang diperlombakan adalah matematika, fisika, kima dan komputer untuk kategori kelompok dan individu, serta blitz-contest.
Di kategori individu, tim DKI Jakarta membawa pulang 7 medali, terdiri dari 3 perak dan 4 perunggu. Untuk medali perak, 2 medali berasal dari Kimia dan 1 dari Fisika. Sedangkan untuk medali perunggu, 2 medali diperoleh dari Komputer dan 2 medali lainnya masing-masing dari Matematika dan Fisika.
Peserta tim DKI Jakarta adalah Shafira Aurelia/SMAN 8 (Fisika), Hendrikus Hansen Witarsa/SMAK 3 Penabur (Matematika), Bennett Clement/SMAK 1 Penabur (Matematika), Daffa Fathani Adila/SMAN 8 (Fisika), Muhammad Dzul Fakhri/SMAN 68 (Kimia), Albert Sutiono/SMAK 1 Penabur (Kimia), Moses Mayer/SMA Jakarta Intercultural School (Komputer) dan Reinatt Hansel Wijaya/SMA Kanisius (Komputer). Tim didampingi Suharno dan Sarjito dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta, serta Irma Yuanita, orangtua salah satu peserta.
Setelah keberhasilan yang cukup membanggakan ini, Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia dan Belarus, M. Wahid Supriadi memberikan apresiasi yang cukup tinggi lho, Superyouth. Nggak cuma mereka yang memenangkan medali, seluruh tim DKI Jakarta ini mendapat kesempatan untuk lanjut belajar di Rusia, gengs! So proud for all of you!

(YS)

Cover: Tribunnews.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *