Tips Tepat Buat Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan. Coba Terapkan, Kamu Pasti Jadi Lebih Bersemangat

Please log in or register to like posts.
News

Procrastinate atau suka menunda-nunda pekerjaan adalah salah satu kebiasaan buruk. Banyak alasan yang kadang membuat kita malas buat mengerjakan sesuatu. Akhirnya, tugas dan PR kita baru dikerjakan pas mepet-mepet deadline. Pastinya, hal ini mempengaruhi kinerja dan bikin kerjaan kita nggak maksimal.

Kalo kamu adalah salah satu orang yang demikian, kamu bisa ‘sebuh’ lho, Superyouth. Nih, coba hal-hal yang bisa bikin kamu lebih produktif.

 

Pikirkan apa yang membuat kamu menunda pekerjaan

Source: gradepowerlearning.com

Kamu pasti memiliki alasan di balik sifat ini, mungkin kamu menganggap tugas yang diberikan mudah sehingga kamu anggap enteng pekerjaan tersebut. Atau, saking sulitnya kerjaan itu, kamu jadi males buat mulai mengerjakan. Kalo sudah tau apa yang membuat kamu menunda pekerjaan, kamu bisa memikirkan apa yang bisa membuat kamu semangat buat mengerjakan tugas itu.

 

Buat to do list

Source: comoperibambini.it

Salah satu hal yang mengingatkan agar kamu keep on track dan membuatmu produktif dalam pekerjaan kamu adalah daftar rencana. Kamu bisa tuliskan hal penting yang harus kamu kerjakan, jangan lupa sertakan tanggal dan batas waktu pengerjaannya, ya. Daftar ini bukan bikin kamu semakin tertekan sama tugas yang menumpuk. Justru kamu bisa prioritaskan tugas berdasarkan deadline paling cepet. Paling tidak tugas kamu nggak ada yang terlewat, gitu lho.

 

Ciptakan suasana yang tepat

Source: uloop.com

Fokus adalah salah satu hal terpenting dalam mengerjakan sesuatu. Penting buat mengetahui cara atau kondisi yang bisa membuat kamu fokus dalam bekerja. Kalau memang nggak bisa kerja di kondisi ramai, carilah tempat sepi. Atau, kalau emang nggak memungkinkan, pasang musik kesukaan kamu yang bikin tenang supaya kamu lebih fokus saat melakukan to do list kamu.

 

Hindari barang-barang yang membuatmu terganggu

Source: mhspinion.com

Gagal fokus pasti ada penyebabnya. Salah satu yang bikin kamu semakin fokus adalah menghindari barang yang bisa bikin kamu terganggu, salah satunya gadget. Kalo sudah begini, mungkin kamu bisa matiin notif medsos kamu supaya kerjaan kamu cepat selesai.

Itulah tips yang bisa kalian lakukan biar kalian bisa semakin produktif. Boleh sih istirahat kalau sudah jenuh dan stres, tapi jangan terlena sama rasa mager alias malas gerak kalian, ya. Bagaimanapun juga, tugas itu kan udah dipercayakan sama kamu buat diselesaikan. Yuk bertanggung jawab pada tugas-tugasmu, Superyouth!

(YS)

Cover: gradepowerlearning.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *