Perhatian! Ini Wejangan Buat Kamu yang Baru Putus Cinta. Biar Nggak Lama-lama Bapernya

Please log in or register to like posts.
News

Superyouth, pasti kecewa banget ya kalau baru putus. Apalagi hubungan itu sudah dijalani lamaaaa betul. Yaaaa namanya juga lyfe, pasti bergelombang dan penuh masalah. Lebih baik putus di tengah jalan daripada udah terikat dengan pernikahan nanti, nggak bisa pisah.

Tapi, seperti yang udah dibilang, kekecewaan dan kesedihan pasca putus itu emang benar-benar sakit. Nah, buat yang sudah pernah atau bahkan yang lagi ngerasain hal ini, kamu wajib baca wejangan atau nasihat buat bikin kamu tetap strong menghadapi masalah ini.

 

Realistis dan berpikir dewasa

Source: Gfycat

Boleh kok sedih, kamu masih manusia yang punya perasaan juga, kan? Tapi, jangan biarkan perasaan itu memengaruhi hidupmu secara berkepanjangan. Wake up, guys! Hubungan kamu itu memang udah berakhir, tapi bukan berarti hidup kamu juga berakhir lho, Superyouth. Jangan biarkan orang lain mempengaruhi kualitas diri kamu. Ingat saat-saat kamu single, kamu bisa melakukan semuanya sendiri, seperti makan, kerjain tugas, dan segala aktivitasmu yang lain. Jadilah single berkualitas, berharkat, dan bermartabat. Hehehe.

 

Lebih baik sakit sekarang daripada nanti

Source: GifImage.net

Perlu diperhatikan, kalau memang kamu putus karena dia menyakiti perasaan kamu, keputusan kamu sudah tepat. Masalah yang datang memang bisa menjadi salah satu indikator apakah hubungan kamu itu sehat atau nggak. Taapiii, kalau dia selalu menyakiti apalagi sampai melukai kamu secara fisik, itu udah nggak wajar, Superyouth. So, putus sama orang yang seperti itu adalah keputusan yang nggak perlu kamu sesali, ya.

 

Kamu layak mendapatkan orang yang tepat

Source: koror-survivor-org.wikia.com

Yes, memang pacar kamu yang terdahulu mungkin nggak se-ekstrem seperti penjelasan di atas. Tapi, dia mungkin bukan orang yang terbaik buat kamu. Putus adalah salah satu cara Tuhan untuk menunjukan orang yang tepat buat kamu. Jadi, sambil menunggu ‘bisikan’ Tuhan soal pasangan yang tepat buat kamu, jalanilah harimu seperti biasanya. Jangan lupa bahagia, bukan cuma pura-pura bahagia. Hehehe.

 

Tidak ada hubungan yang sia-sia

Source: GifImage.net

Meskipun bertemu orang yang salah dan menghabiskan banyak waktu dengannya, itu bukanlah kesia-siaan. Justru, kalian bisa belajar banyak hal dari kesalahan yang kalian lakukan. Bahkan, kamu bisa lebih mengenal diri kamu sendiri dan lebih tahu pasangan seperti apa yang kalian butuhkan.

 

Merelakan adalah koentji

Source: giphy.com

Hal terberat setelah putus cinta adalah merelakan. Ya, gimana dong, sudah capek-capek membangun hubungan, sekarang harus membiasakan diri utnuk merelakan hubungan itu. Pada fase-fase ini, biasanya orang akan menyalahkan diri sendiri dan menyesal. Bukan membenarkan kesalahan yang kamu lakukan, tapi hubungan dijalani oleh dua orang yang saling berkomunikasi. Keduanya bisa salah, tapi butuh respon hati yang benar untuk menyikapi hal-hal tersebut. Daripada tenggelam dalam penyesalan yang nggak mendasar, lebih baik koreksi hidup kamu dan jalani hidupmu dengan lebih baik.

Superyouth, itulah wejangan yang harus kamu tanam dalam pikiran kamu. Daripada membenci mantan atau bahkan diri kalian sendiri, maafkanlah dia dan diri kamu. Jangan lupa minta Tuhan terus menguatkan ya. Ntap Soul!

(YS)

Cover: quoteambition.com

 

Reactions

0
1
1
0
1
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *