Modal Sepatu Tiga Puluh Ribu, Ini Kisah Supriadi Si ‘Kereta Ekspress’ Timnas Sepakbola U-16 Indonesia

Please log in or register to like posts.
News

Hai Superyouth, kita perlu berbahagia nih! Indonesia memperoleh gelar juara Piala AFF U-16 untuk pertama kalinya lho, gengs. Semua itu nggak lepas dari kerjasama antar pelatih Fakhri Husaini dan para pemain yang berjuang bersama, salah satunya Mochamad Supriadi, winger timnas U-16 Indonesia.

Walaupun namanya nggak setenar Amiruddin Bagus Kahfi yang menjadi top skor Piala AFF U-16 2018, perjuangan keras Supriadi Si ‘Kereta Ekspress’ patut diberikan apresiasi. Inilah kisah Supriadi sebelum tampil bersama Timnas U-16 Indonesia.

 

Pakai Sepatu Sepakbola Harga Rp30.000

Source: sport.detik.com

Karena berasal dari keluarga yang kurang mampu, Supriadi harus menabung Rp2.000 setiap harinya demi membeli sepatu sepakbola. Setelah terkumpul Rp30.000, uang itu ia gunakan untuk membeli sepatu. Memang nggak bagus dan nggak layak, tapi setidaknya dia bisa berlatih sepakbola saat itu.

 

Nggak Direstui Ayahnya

Source: Suara.Com

Karena untuk menjadi atlet sepakbola profesional itu nggak mudah, Supriadi sempat dilarang dan tidak dibiayai oleh ayahnya untuk menekuni profesi ini. Tapi, sang ibu rela menyisihkan uang hasil berjualan nasi di depan lapangan Rungkut FC demi impian membantu anaknya menjadi pesepakbola.

 

Ditipu Oknum Scout Sepakbola

Source: ngopibareng.id

Ternyata, Supriadi sempet ketipu juga lho, gengs. Waktu itu, ada oknum yang ngaku-ngaku jadi pencari bakat pesepakbola muda. Karena diiming-imingi akan disalurkan menjadi atlet sepakbola profesional, akhirnya ia rela membayar Rp1,8 juta. Emang sih dibawa ke Jakarta. Tapi, setelah itu, dia justru ditinggal sendirian di kota yang asing baginya dan bahkan, ia harus menjual sepatu dan bajunya biar bisa bertahan hidup.

 

Bergabung Ke Bina Taruna

Source: bola.kompas.com

Setelah melewati kehidupan yang tragis, kehidupan Supriadi mulai membaik setelah diajak temen baiknya buat bergabung ke Bina Taruna. Disana, kebutuhannya tercukupi hingga akhirnya ia ikut seleksi timnas Indonesia.

Sekarang, dengan kecepatan dan kelincahan Supriadi dalam men-dribble bola, namanya semakin meroket setelah membawa Tim Indonesia jadi Juara Piala AFF U-16 buat pertama kalinya. Yang bisa kita pelajari dari kehidupan Supriadi, jangan menyerah dengan impian kalian ya, gaes. Selama kalian nggak menyerah buat konsisten ngelatih kemampuan kalian, Tuhan pasti buka jalan untuk tujuan dan panggilan hidup kalian. So, keep up your dream and spirit, Superyouth!

(YS)

Cover: bangka.tribunnews.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *