Inspiratif, Ini Sikap yang Bisa Kamu Contoh dari Han Yoora

Please log in or register to like posts.
News

Nama dan karir Han Yoora memang sudah melejit di Indonesia. Salah satu artis keturunan Korea Selatan yang terkenal lewat saluran Youtube ini, emang udah jadi idola banget karena pesonanya yang menyenangkan, polos dan lucu.

Namun, di balik karaternya yang menyenangkan, Han Yoora juga pernah mengalami masa-masa sulit lho, Superyouth. Ini ada beberapa sikap Han Yoora yang bisa kamu contoh saat ia menghadapi kesulitan hidupnya.

 

Apapun Kondisinya, Tuhan Jadi Jawaban

Source: Youtube

Pas lagi di Australia, penyakit hipertiroid Han Yoora semakin parah. Hal ini pun yang membuat dirinya harus kembali ke Korea Selatan buat berobat. Ini emang bukan keputusan yang mudah, lho. Nggak cuma penyakitnya, Han Yoora juga galau mikirin karirnya yang udah dia bangun selama di Indonesia. Tapi, hal ini nggak menyulutkan semangatnya buat terus berdoa, mendekatkan diri sama Tuhan. Buat dia, ibadah harus dilakukan sungguh-sungguh dan jangan nanggung. Dengan ibadah, ia melakukan penyembuhan mental. Dengan mental yang baik, ia bisa bekerja maksimal.

 

Menjadi Family-Oriented

Source: blog.hawaku.com

Pasca kebangkrutan papanya di Korea Selatan, Han Yoora kecil dan keluarganya harus tinggal di Bali bersama keluarga saudaranya. Pengalaman pahit yang ayahnya hadapi cukup berbekas dalam hidup Han Yoora, sehingga diawal karirnya, ia memiliki mindset soal keberhasilan yang mutlak dan harus diraih. Baginya, kebahagiaan keluarganya dapat terjamin dengan uang dan materi yang ia raih. Sekarang, Yoora punya pemikiran baru. Menurutnya, kesuksesan adalah bonus dari Tuhan. Karena jika seseorang menjadikan kesuksesan sebagai prioritas, tanpa disadari ia akan menjauhkan segalanya, termasuk keluarga.

 

Bersyukur Dalam Setiap Keadaan

Source: beautynesia.id

Meskipun sudah memiliki mindset baru, momen kebangkrutan ayahnya tetap memiliki kesan yang tak terlupakan dalam hidup Han Yoora. Bukan kecewa, justru ia bersyukur dengan pengalaman ayahnya tersebut. Baginya, peristiwa tersebut adalah rencana yang terbaik untuknya dan keluarganya. Ia percaya, dengan kejadian tersebut, Tuhan telah mempersiapkan diri dan keluarganya hingga memiliki karakter yang tangguh. Sebagai ungkapan syukurnya, minimal seminggu sekali ia menelepon orangtua. Dari situ, orangtua bisa merasakan haru dan masih merasa berguna karena sang anak masih mencarinya.

 

Mencintai Indonesia

Source: FeedMe.id

Bahasa Indonesia adalah salah satu kendala Yoora yang bikin dia stres lho, Superyouth. Tapi, karena kecintaannya sama Indonesia, ia terus belajar dan akhirnya ia cukup fasih dalam berkomunikasi dalam bahasa Indonesia. Saat ini, ia pun terus berjuang untuk mengajukan perubahan kewarganegaraannya.

 

Menjadikan Momen Kejatuhannya Untuk Memotivasi Orang Lain

Source: Vidio.com

Karena kecintaannya buat Indonesia yang sangat besar, visi dan misi hidup Yoora selanjutnya berkisar di seputaran Indonesia. Momen jatuh sakitnya kemarin, sempat membuatnya bertanya, kenapa ia harus kembali ke negaranya saat sedang di puncak kesuksesannya. Setelah berdoa dan terus berdoa, justru inilah kesempatannya agar visi misinnya bukan hanya untuk Indonesia, melainkan untuk mancanegara.

Itulah beberapa hal yang bisa dicontoh dari Han Yoora. Semoga kalian juga bisa terinspirasi dan bangkit dari masa sulit kalian ya, Superyouth. Semangat!

(YS)

Source: pontianak.tribunnews.com

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *