Sedih? Boleh Saja, Asal tetap Elegan. Ini Soundtrack Film Instrumental Yang Ngertiin Emosi Kamu

Please log in or register to like posts.
News

Guys, pernah nggak merasakan emosi yang membekas waktu kamu lagi menyaksikan sebuah film? Perasaan ini biasanya muncul dan makin berkesan karena musik yang menjadi pengiring tiap scene atau adegan film tersebut. Mulai dari bahagia, lucu, damai, marah, takut, tegang, sampai sedih.

Tapi, terkhusus musik pada adegan yang cukup menyayat hati, musik-musik ini justru bisa banget memberikan kesan kalo kita nggak sendiri, it’s okay to be sad, it’s okay to be real you, namun tetap terasa elegan dan berkelas. Hmmmm… Inilah dia beberapa lagu dan instrumen yang bisa jadi pilihan kamu.

 

Epilogue – Justin Hurwitz (La La Land – 2016)

Yep, film ini emang terkenal banget dan bikin baper berkat akting dari Ryan Gosling dan Emma Stone di tahun 2016 ya. Walaupun nggak menang dalam nominasi film terbaik di Academy Award, film ini memenangkan Academy Award untuk Best Original Music Score 2017, Superyouth! Jadi, film ini bisa sebagus dan sesedih ini berkat lagu instumental dari komposer Justin Hurwitz juga lho.

 

Yumeji’s theme – Shigeru Umebayashi (In The Mood For Love – 2000)

Film Hongkong yang satu ini memang bisa bikin kamu berlinangan air mata pas menontonnya. Bukan hanya berkat sang sutradara Wong Kar-wai atau berkat aktingnya Tony Leung dan Maggie Cheung yang memukau, musik instrumental dari Shigeru Umebayashi inilah yang buat kamu nggak bisa melupakan film yang satu ini.

 

Cries and Whispers – Lee Ji-Soo & Jo Yeong-Wook (Oldboy – 2002)

K-Movie ini bisa dibilang adalah salah satu mahakarya yang nggak boleh kalian lewatkan, guys. Selain jalan cerita yang penuh frustasi, adegan-adegan yang bisa bikin kamu terus bergidik, film Oldboy nggak akan seseru ini kalo nggak ditemenin sama musik instrumental dari Lee Ji-Soo & Jo Yeong-Wook yang lengket menemani kamu saat sedih, gengs.

 

Farewell – Dario Marinelli (Atonement – 2007)

Ini adalah musik instrumen yang nemenin scene tersedih dalam film Atonement. Musik instrumental inilah yang memiliki peran penting dalam membawa kita hanyut dalam empati yang mendalam saat menonton film ini.

 

01 Theme from Schindler’s List – John Williams (Schindler’s List – 1993)

Salah satu film historikal buatan sutradara Steven Spielberg ini emang bikin kita yang nonton nggak berhenti nangis dengan setiap adegan Liam Nelson yang membantu dan menyelamatkan orang-orang yang masuk dalam list kamp konsentrasi di era holocaust. Dan film ini semakin bagus karena musik instrumental karya John Williams di dalamnya. Instrumental ini cocok deh buat menemenin kesedihan kamu.

 

The Godfather Instrumental -Nino Rota (The Godfather – 1972)

Buat pecinta film, pasti nggak asing lagi sama musik instrumental yang satu ini. Film legendaris yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola ini sudah menjadi film yang wajib ditonton bagi semua orang. Musik yang digarap oleh Nino Rota ini sangat cocok buat nemenin kesedihan kamu atau sekadar menikmati kesendirian.

Inilah musik instrumental soundtrack film yang bisa nemenin kesedihan kamu. Dan yang pasti, feel-nya akan lebih berasa banget kalo kalian nikmatin sambil nonton filmnya, guys. Happy movie marathon, Superyouth!

(YS)

Cover: Smithsonian Magazine

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *