Beberapa Film Ini Membuktikan Kalau Kata-kata Harus Digunakan Hati-hati. Kalau Tidak Bisa Bahaya, Lho!

Please log in or register to like posts.
News

Apakah kalian pernah mendengar sebuah petikan yang mengatakan your words create your world? Kalimat ini benar adanya, lho. Ketika kamu terus menerus mengatakan hal yang positif, maka hidupmu juga akan penuh dengan hal-hal positif. Sebaliknya, kalau kamu terbisa untuk mengucapkan hal-hal negatif tentu saja duniamu akan dipenuhi hal-hal negatif.

Nggak cuma duniamu, kata-kata yang kamu ucapkan juga bisa membangun atau menghancurkan dunia orang lain. Nggak percaya? Lihat saja di film ini. Kalian akan belajar bagaimana sebuah kalimat benar-benar berarti dan dapat mengubah hidup seseorang.

 

A Thousand Words

Source: film.avclub.com

Film ini menceritakan kehidupan seorang Jack Mccall (Eddie Murphy) yang bekerja sebagai seorang agen literatur yang memiliki kemampuan bicara luar biasa. Namun, ia seringkali melebih-lebihkan apa yang ia ucapkan. Suatu hari, Jack mendapatkan deal dari seorang guru bernama dr. Sinja. Dr. Sinja melihat ketidakjujuran pada diri Jack sehingga memberikannya sebuah kutukan. Kutukannya adalah setiap kali Jack mengucapkan kata, itu akan menyebabkan sehelai daun jatuh dari pohon. Saat pohon itu menggugurkan semua daunnya, pohon tersebut akan mati, begitu juga dengan Jack. Sejak saat itu Jack pun menjaga setiap kata-katanya. Ia belajar untuk menghargai kata-kata dan nggak pernah lagi berbohong.

 

Yes, Man

Source: flickr.com

Film yang dirilis pada tahun 2008 ini akan mengajak kamu melakukan sebuah petualangan. Film yang diperankan oleh Jim Carrey ini mengisahkan tentang Carl Allen yang merupakan sosok menyenangkan sampai akhirnya semua berubah setelah ia kehilangan kekasihnya. Dia sangat patah hati sehingga menjadi orang yang pesimis dan pemurung. Ia pun mulai mengatakan “tidak” untuk semua tawaran yang datang dalam hidupnya. Hingga akhirnya, Carl mengikuti sebuah seminar psikologi yang mengajak pesertanya untuk mulai mengatakan “iya” pada permintaan apapun. Karena penasaran, iya pun mulai mengikuti saran dari pembicara seminar tersebut. Dan sejak saat itu petualangan baru dalam hidupnya dimulai.

 

Coach Carter

Source: Brooklyn Buzz

Film yang diangkat dari kisah nyata ini akan sangat menggugah hati kalian. Menceritakan tentang sebuah klub basket yang bobrok dan nggak pernah menang sama sekali, nggak bisa diatur, dan sangat rusak yang akhirnya bertemu dengan Coach Carter. Coach Carter sendiri adalah sosok yang tegas dan disiplin, bahkan cenderung galak. Ia memiliki niat baik untuk mengubah klub basket ini karena ia yakin bahwa ia nggak hanya mampu mengubah klub tersebut tapi juga kehidupan setiap anggotanya. Dari kata-kata yang diucapkan oleh Coach Carter, satu demi satu anggota klub basket tersebut mengalami perubahan dalam hidupnya. Bahkan merekaberhasil memasuki final pertandingan basket melawan klub nomor satu di negara tersebut. Walau nggak memenangkan pertandingan, mereka berhasil mendapatkan beasiswa di berbagai universitas.

Jangan lupa menyiapkan tisue saat menyaksikan ketiga film ini, ya! 🙂

(ERN)

Cover: Live Life to the Fullest

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *