14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 1)

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

Selama 14 hari ke depan, pemerintah menghimbau kita untuk belajar di rumah, agar menghindari penyebaran virus Corona. Tapi, kita harus menyikapi ini dengan tenang, ga perlu panik. Kita berdoa Tuhan campur tangan dan  percaya pemerintah pasti melakukan yang terbaik untuk menangani Covid-19 di Indonesia.

Nah, untuk menemani kamu selama 14 hari, Superyouth mau ngajak kalian semua untuk ikutan #14HariBercerita. Mau tau apa itu? Stay tune terus di Instagram dan website Superyouth ya.

 

DAY 1

Let’s get started!

Gais, pernah bertanya gak sih dalam diri kalian, kenapa sih aku ada di dunia ini? Kenapa Tuhan ciptain aku? Tujuan hidupku apa ya? Atau kalian gak pernah berpikir seperti itu, dan semuanya hanyalah kebetulan demi kebetulan.

Kamu tau gak sih, pada dasarnya, Tuhan punya tujuan yang besar dalam hidup kita. Hebatnya, untuk melengkapi tujuan-Nya, DIA bekali kita dengan banyak hal, seperti potensi, lingkungan sekitar, seperti keluarga atau teman. Sayangnya, kita tidak sadar hal ini.

Efesus 2:10 pun katakan “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Nah, mungkin kita akan bertanya, “Memangnya, kenapa kita harus tahu tujuan hidup kita?”, “Memangnya salah kalau kita nggak tahu tujuan kita diciptakan?”.

Alasan kita perlu tahu tujuan hidup kita adalah agar kita bisa hidup maksimal. Sama seperti gadget kia, yang dibuat untuk membantu kita berkomunikasi dengan cepat dan mudah.

Bisa gak sih gadget mu dijadikan raket pingpong, atau untuk mengganjal pintu? Bisa banget. Tapi, apakah sesuai tujuan awal benda itu diciptakan? Tidak.

Manusia saja punya tujuan dalam menciptakan barang, apalagi Tuhan? Tuhan punya tujuan untuk segala sesuatu yang Ia lakukan dan ciptakan. Termasuk waktu Tuhan ciptain kita. Kerennya lagi, semua tujuan itu lahir dari kasih-Nya yang besar buat kita.

Terus, apa sih tujuan hidup kita? Nah di hari pertama ini, kita akan sama sama belajar mengenali salah satu tujuan utama Tuhan atas hidup kita.

JADI AKRAB DENGAN TUHAN

Kalau istilah jaman sekarang, Tuhan mau banget jadi bestfriend nya kita. Emang bisa ya Tuhan jadi bestfriend nya kita? Bisa banget. Kenapa? Karena, Tuhan menciptakan kita dengan roh, yang berasal dari diri-Nya sendiri. Karena itu, kita bisa punya hubungan yang akrab banget sama Tuhan. Dan, inilah salah satu tujuan utama Tuhan menciptakan kita. Kita diciptakan supaya kita menjadi teman dekat-Nya!

Terus, apa sih yang harus kita lakukan agar tujuan Tuhan tergenapi dalam hidup kita? Cara terbaik adalah bangun hubungan dengan Tuhan.  Gimana caranya? Mudah banget. Sama seperti kamu punya quality time dengan sahabat kamu, kamu juga bisa punya quality time dengan Tuhan. Inti dari punya quality time itu supaya kita bisa saling kenal. Nah, salah satu cara adalah dengan baca firman Tuhan. 

Mulai aja dulu dengan baca satu ayat setiap hari. Nanti lama-lama kalau kamu sudah terbiasa, kita tambah jumlah ayatnya. Kamu juga bisa manfaatkan aplikasi renungan harian untuk bantu kalian. Simple kan?

Nah, sekarang kalian sudah tau kan, apa tujuan pertama Tuhan menciptakan kalian? Sekarang, yuk bagikan cerita kamu. Caranya, share ayat Firman Tuhan yang kamu baca hari dan apa yang kamu dapat dari Firman itu di Instagram, terus mention @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita. 

Nih tambahan Video Tips dari Kak Marsya Manopo, semoga bisa semakin menginspirasi kamu .

Percaya deh, cerita kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk mengerti tujuan hidup mereka menjadi akrab dengan Tuhan.

Reactions

0
6
0
0
0
2
Already reacted for this post.

Reactions

6
2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *