14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 9)

Please log in or register to like posts.
News

DAY 9

Sekarang sudah hari ke-sembilan #14HariBercerita nemenin kalian semua. Masih semangat kan tentunya?

Kemarin, kita baru saja belajar bahwa kita punya pengaruh melalui karya dan gaya hidup kita. Sekarang, apa sih yang bisa menghambat kita untuk berpengaruh? Salah satunya adalah suka membandingkan.

Hari ini, kita akan belajar dari kak Maria Selesa, pemain basket profesional, dan juga pemenang Putri Indonesia 2011, yang meskipun sangat bertalenta, tapi pernah ada di fase sering membandingkan dirinya dengan orang lain. (Tonton videonya dulu ya gais)

KAMU UNIK DAN DICIPTAKAN UNTUK HAL BAIK

Yeremia 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Ada dua hal yang harus kita tahu…

Pertama, kita unik. Contohnya, suara kak Yeshua Abraham berbeda dengan suara kak Judika. Tapi, mereka sama-sama bisa memberkati banyak orang dengan suaranya. Karya yang kamu buat mungkin berbeda dengan orang lain, tapi dengan karya mu, kamu juga bisa jadi berkat.

Jadi, daripada kita fokus bersaing dengan orang lain, lebih baik bersyukur dengan karyamu, dan terus belajar agar kamu lebih baik lagi. Percayalah, setiap karya yang kamu buat, dengan keunikanmu, pasti akan punya pengaruh besar.

Kedua, kamu diciptakan untuk hal baik. Setiap karya yang kamu buat harus menghasilkan dampak yang baik bagi orang lain. Entah kamu menulis, menari, menyanyi, atau apapun potensi mu, pergunakan itu untuk menghasilkan dampak yang baik.

 

“Stop membandingkan! Kamu unik dan diciptakan untuk hal baik!”

 

Sama seperti kak Maria Selena, yang dulu sangat sering membandingkan. Tapi, semenjak ia mulai menerima segala keunikan yang Tuhan berikan dalam hidupnya, ia mulai berkarya dengan keunikannya.

 

“You are perfect as you are! – Maria Selena, 2020”

 

Nah, sekarang waktunya BERCERITA.

Sekarang, yuk mulai bagikan ceritamu, apakah kamu pernah membandingkan diri mu dengan orang lain dan bagaimana kamu bisa menang dari hal tersebut. Setelah itu, mention Instagram Superyouth, @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita.

Percaya deh, cerita kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk menerima keunikannya dan terus berkarya bagi banyak orang.

Reactions

0
5
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

5

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *