14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 8)

Please log in or register to like posts.
News

DAY 8

Sekarang sudah hari ke-delapan #14HariBercerita nemenin kalian semua. Kemarin, kita baru aja belajar bahwa karya kita harus bisa menjadi jawaban bagi banyak orang.

Masalahnya, kadang kita suka gak percaya kalo apa yang kita lakukan bisa jadi pengaruh bagi orang lain. Nah, hari ini, kita akan belajar dari kak Cio Manuputty, pemain basket profesional yang sempat menyerah karena cedera parah. (Tonton videonya dulu ya gais)

KAMU BISA JADI PENGARUH

Matius 5:14 “Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.”

Yang namanya terang selalu punya pengaruh. Dimanapun ia berada, semakin terang ia, semakin besar pengaruhnya. Hebatnya, Tuhan bilang kita adalah terang, bukan kita “akan menjadi” terang. Artinya, kita memiliki pengaruh.

Karya kamu bisa jadi pengaruh bagi banyak orang loh. Mulai dari keluarga mu, teman-teman mu, bahkan orang banyak.

Jadi, yuk mulai perhatikan kehidupan kita. Mulai perhatikan karya yang kita buat, cara kita belajar, keputusan yang kita buat, perkataan yang kita ucapkan. Karena, tanpa disadari itu mempengaruhi orang lain.

 

“Jadilah pengaruh baik bagi kehidupan orang lain”

 

Sama seperti kak Cio Manuputty, yang meski sempat cedera, disarankan berhenti bermain basket, sampai merasa permainannya tidak sebaik orang lain, ia tidak menyerah. Ia tetap maju, karena ia tahu Tuhan beserta. Hasilnya, ia bisa menjadi pengaruh baik bagi banyak orang di dunia basket.

 

“Inget, Tuhan lebih besar dari masalah lo! – Cio Manuputty, 2020”

 

Nah, sekarang waktunya BERCERITA.

Sekarang, yuk mulai bagikan ceritamu, hal apa saja yang menginspirasi kamu untuk berkarya sampai hari ini, dan mention Instagram Superyouth, @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita.

Percaya deh, cerita kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk terus berkarya dan menjadi jawaban bagi banyak orang.

Reactions

0
3
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *