14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 6)

Please log in or register to like posts.
News

DAY 6

#14HariBercerita sudah sampai hari ke-enam nih. Kemarin, kita sudah belajar untuk punya pola pikir yang selalu mau memberikan yang terbaik.

Nah, sekarang, yuk cari tahu bagaimana caranya memberikan yang terbaik dalam segala hal. Hari ini, kita akan belajar dari kak Aldy Maldini, mantan anggota boyband CJR yang selalu berjuang sejak kecil untuk melakukan yang terbaik dengan karyanya. (Tonton videonya dulu ya gais)

DO YOUR BEST

Kolose 3:23 “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

Agar bisa produktif dalam berkarya, kita harus punya pola pikir “SELALU MELAKUKAN YANG TERBAIK!” Penyertaan Allah tidak dapat kita alami jika kita menjalani hidup dengan malas.

Nah, terus gimana caranya untuk bisa terus melakukan yang terbaik? Superyouth akan bagikan tiga poin penting yang harus kamu tahu.

Pertama, atur waktu kamu. Anak muda jangan menunda-nunda. Mulai belajar melakukan segala sesuatu tepat waktu. Singkirkan hal-hal yang kurang penting dan bisa ditunda, seperti bermain game, atau liat-liat Instagram, agar kita bisa mengerjakan apa yang penting.

Kedua, lakukan sesuatu yang berguna bagi orang lain. Apapun yang kita lakukan, pastikan itu adalah hal berguna serta menjawab kebutuhan orang lain. Gimana cara kita bisa tahu itu? Yuk mulai budayakan bertanya kepada orang lain dan mau mendengarkan masukan mereka.

Ketiga, lakukan sesuai dengan potensi kita. Tuhan sudah berikan potensi bagi kita, agar kita bisa berkarya dengan maksimal. Karena itu, kenali potensi kita dan latih potensi kita sebaik mungkin untuk dapat melakukan yang terbaik.

 

“Jangan lupa, terus andalkan Tuhan dalam setiap usaha kita!”

 

Sama seperti kak Aldy Maldini, yang sedari kecil terus semangat memberikan yang terbaik, mulai dari terus ikut lomba, ditolak audisi, sampai akhirnya karyanya bisa menjadi dampak bagi banyak orang.

 

“Segala yang gue dapet ini adalah bentuk Kasih Tuhan buat gue– Aldy Maldini, 2020”

 

Nah, sekarang waktunya BERCERITA.

Sekarang, yuk mulai bagikan ceritamu, tuliskan ayat atau cerita Alkitab yang membuat kamu terus semangat melakukan yang terbaik, dan mention Instagram Superyouth, @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita.

Percaya deh, cerita kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk tidak menyerah dalam berkarya.

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *