14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 5)

Please log in or register to like posts.
News

DAY 5

Di #14HariBercerita day 4 kemarin, kita belajar untuk berkarya secara produktif, yaitu dengan memanfaatkan waktu dan potensi kita untuk menghasilkan karya yang berguna dan membantu hidup orang lain.

Nah, setelah kita tau bahwa kita harus berkarya, gimana ya memulainya? Hari ini, kita akan belajar dari kak Tenny Clementstine, drummer yang gak pernah nyerah untuk berkarya dengan talentanya. (Tonton videonya dulu ya gais)

 

SPIRIT OF EXCELLENCE

Kolose 3:23 “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

Di hari kelima ini, Superyouth pengen kasih tau kita semua tentang Spirit of Excellence. Apa sih Spirit of Excellence? Itu adalah sebuah pola pikir untuk selalu melakukan yang terbaik dalam segala keadaan. Pola pikir inilah yang akan membedakan karya kita dari banyak orang.

Banyak banget orang yang punya potensi, tapi gak semua mau berkarya dengan maksimal. Ada yang melakukan terbaik hanya jika dibayar mahal, jika bekerja dengan orang-orang yang menyenangkan, atau jika keadaan hidupnya baik. Ketika itu semua tidak terjadi, ia berhenti melakukan yang terbaik.

Gaes, melakukan yang terbaik harus mulai dari saat ini. Start from where you are!

Karena, saat kita melakukan yang terbaik, maka keadaan kita yang buruk dapat berubah. Tanpa melakukan yang terbaik, keadaan kita tidak akan berubah.

 

“Jangan hanya menunggu, lakukanlah yang terbaik yang kamu bisa”

 

Sama seperti kak Tenny Clemenstine, yang sedari kecil sudah punya Spirit of Excellence. Meskipun ia seorang wanita, bahkan permainannya sempat dibilang tidak bagus, ia tetap fokus melakukan yang terbaik dengan talentanya. Pada akhirnya, ia bisa berkarya di dalam dan luar gereja.

 

“Rasa takut gue gak boleh lebih besar dari potensi yang Tuhan berikan bagi gue – Tenny Clementstine, 2020”

 

Nah, sekarang waktunya BERCERITA.

Sekarang, yuk mulai bagikan ceritamu, bagaimana caramu untuk terus melakukan yang terbaik dan mention Instagram Superyouth, @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita.

Percaya deh, cerita kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk terus melakukan yang terbaik dalam berkarya.

Reactions

0
0
0
0
1
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *