14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 4)

Please log in or register to like posts.
News

 

DAY 4

Di #14HariBercerita day 1 – 3 kemarin, kita kita sudah mengerti tujuan Tuhan menciptakan kita. Kita diciptakan untuk akrab dengan Tuhan, dibentuk dalam proses untuk dipakai Tuhan, dan dituntun untuk menggenapi rencana-Nya melalui potensi yang Tuhan berikan.

Nah, setelah kamu tau tujuan hidup mu, apa sih yang harus kita lakukan sekarang? Hari ini, kita akan belajar dari kak Dimas Wibisana, produser musik yang menggunakan potensinya untuk menggenapi rencana-Nya. (Tonton videonya dulu ya gais)

 

LAKUKAN HAL BERGUNA BAGI ORANG LAIN

2 Timotius 3:17 “Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.”

Sebagai anak mudanya Tuhan, gak cukup cuman tau potensi dan tujuan hidup, tapi kita juga harus berkarya. Kenapa? Karena dengan menghasilkan karya, kita bisa menggunakan potensi kita untuk menjadi berkat bagi banyak orang.

Tapi ingat, dengan berkarya, Tuhan ingin kita jadi orang produktif, bukan sibuk.

Apa sih bedanya? Orang sibuk terlalu banyak kegiatan, tapi tidak selalu menghasilkan sesuatu bagi banyak orang. Sedangkan, orang produktif memanfaatkan waktu dan potensinya untuk selalu menghasilkan karya berguna dan membantu hidup orang lain.

Terus, gimana caranya menghasilkan karya yang berguna bagi banyak orang? Mulai dengan buat karya yang sesuai dengan potensi kamu. Jika potensi mu menyanyi, buat video nyanyi. Jika karya mu pandai berbicara, mulai buat video motivasi. Jika kamu suka menulis, mulai upload tulisan mu di media sosial.

Terus, jangan cuman sekali aja buatnya, tapi buat secara rutin. Lalu, jangan lupa berdoa agar Tuhan memampukan dan menyertai dalam berkarya.

 

“Lakukan yang terbaik dalam segala apapun yang kita lakukan”

 

Sama seperti kak Dimas Wibisana, yang walaupun harus bekerja dengan banyak orang yang berbeda keyakinan, ia tetap selalu tanya dan andalkan Tuhan ketika mengambil keputusan loh.

 

“Tuhan selalu menuntun dan menjaga dalam setiap keputusan hidup gue – Dimas Wibisana, 2020”

 

Nah, sekarang waktunya BERCERITA.

Sekarang, yuk mulai bagikan karya terbaik kamu di instagram story, dan mention Instagram Superyouth, @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita.

Percaya deh, karya kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk semakin semangat berkarya.

Reactions

1
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *