14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 3)

Please log in or register to like posts.
News

DAY 3

Di #14HariBercerita day 2 kemarin kita makin tahu bahwa tujuan hidup kita selain menjadi akrab dengan Tuhan adalah mau diproses agar dipakai Tuhan. Hari ini, yuk kita cari tahu lebih jauh lagi yuk, apa sih tujuan Tuhan dalam hidup kita.

Hari ini, kita akan belajar dari kak Acha Sinaga, youtuber dan influencer yang pernah merasa gak yakin dengan potensi dan rencana Tuhan dalam hidup-Nya (Tonton dulu video di atas yah)

 

KAMU DITUNTUN UNTUK MENGGENAPI RENCANA-NYA

Yeremia 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Tuhan punya rencana yang indah bagi kita. Agar kita bisa berjalan dalam rencana-Nya, Tuhan berikan potensi. Potensi ini harus dikembangkan, supaya rencana-Nya terjadi dalam hidup kita. Masalahnya, banyak anak muda yang gatau apa potensinya. Hasilnya, banyak anak muda yang hidup seadanya, ikut rutinitas, dan tidak punya tujuan.

Terus, gimana caranya agar bisa ketemu potensi kita? Mulai lihat hal spesial dalam dirimu. Mungkin, bisa menyanyi, menari, atau menulis. Tapi, potensi dalam hidup seseorang bukan itu saja loh. Ada juga yang suka berbicara, kamu teliti, atau kamu mau mendengarkan cerita orang dengan baik. Itu juga potensi loh.

Nah, sembari menggali dan menemukan potensi mu, jangan lupa berdoa dan tanya Tuhan apa potensi mu. Setelah kamu tahu potensi mu, yuk kembangkan. Latihan nyanyi, ngomong depan umum, atau mulai belajar kepribadian seseorang.

Jangan lupa berdoa dan tanya Tuhan, apa yang Tuhan ingin lakukan dengan potensi mu, dan jangan lupa setia dalam proses. Percayalah, setiap proses Tuhan izinkan untuk menuntun kita kepada rencanaNya.

 

“Penyertaan Tuhan membuat potensi hidupmu maksimal”

 

Sama seperti kak Acha Sinaga, yang awalnya tidak percaya diri dengan fisiknya. Namun, ketika kak Acha mulai bangun hubungan dengan Tuhan, melihat hal spesial dari dirinya, dan setia dalam prosesnya, kak Acha bisa menerima kekurangannya dan menjadi berkat melalui potensinya.

 

“Tuhan ciptakan kita ada tujuannya.  Jadi, fokus aja dengan yang jadi maunya Tuhan dalam hidup kita – Acha Sinaga, 2020”

 

Nah, sekarang waktunya BERCERITA.

Kalian sudah tau kan, apa saja tujuan Tuhan menciptakan kalian? Sekarang, yuk bagikan cerita kamu di instagram story dengan ceritakan “Potensi apa yang Tuhan berikan dalam hidupmu yang bisa kamu gunakan untuk jadi berkat” dan mention Instagram Superyouth, @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita.

Percaya deh, cerita kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk semakin tahu apa potensinya dan siap berjalan bersama Tuhan dalam setiap proses mereka menuju rencana Tuhan.

Reactions

0
6
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

6

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *