14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 2)

Please log in or register to like posts.
News

DAY 2

Di #14HariBercerita day 1 kemarin kita tahu salah satu tujuan hidup kita adalah menjadi akrab dengan Tuhan. Sekarang, yuk kita cari tahu lagi, apa sih tujuan Tuhan dalam hidup kita.

Yuk, kita belajar dari Johanna Caroline, pemain basket yang terus mengejar mimpinya meskipun keadaan sering membuatnya ingin menyerah (Tonton dulu Video diatas yah)

KAMU DIPROSES UNTUK DIPAKAI TUHAN

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya- Efesus 2:10

Salah satu problem yang sering terjadi dalam kehidupan anak muda adalah merasa gagal dan tidak layak. Kita merasa punya banyak kekurangan. Akhirnya, kita terlalu fokus dengan kelemahan dan keadaan. Bahkan kadang kita menyalahkan kelemahan itu, akibatnya kita mudah kompromi untuk melakukan dosa dan tidak bisa mencapai tujuan Tuhan dalam hidup kita. 

Ingatlah bahwa keadaan dan masalah, itu semua adalah proses yang Tuhan izinkan terjadi. Tujuannya justru untuk membuat kita semakin kuat dan akrab dengan Tuhan. Jadi, jangan sampai proses atau hambatan didepan kita malah membuat kita semakin jauh dengan Tuhan, tapi membuat kita semakin sadar bahwa kita nggak bisa tanpa Tuhan. 

Bagian kita sekarang adalah mulai belajar terbuka dengan Tuhan. Caranya, mulai berdoa dengan jujur kepada Tuhan dan akui apa yang jadi kelemahan kita. Minta Tuhan memberikan kita hikmat dan kekuatan agar bisa do better than before. Ingat gais kita diciptakan untuk hal-hal yang besar.

Keterbukaan kita dihadapan Tuhan membuat kita makin akrab dengan Tuhan untuk mengerti isi hatiNya.

Seperti halnya kesaksian kak Johanna Caroline yang memilih tidak menyerah mengejar impiannya, walaupun dia harus menghadapi kenyataan bahwa ia lumpuh. Semua itu berhasil ia lalui karena ia tau bahwa tujuan Tuhan menciptakannya adalah untuk menjadi pemenang. Gimana dengan kamu??

Aku memilih untuk percaya bahwa aku mampu melakukan lebih baik dari yang aku punya – Johanna Caroline 2020

Nah Ini waktunya BERCERITA.

Kalian semakin tau kan, apa tujuan Tuhan menciptakan kalian? Sekarang, yuk bagikan cerita kamu di instagram story dengan ceritakan Apasih proses terberat dalam hidupmu dan bagaimana kamu mengatasinya?” mention Instagram Superyouth, @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita.

Percaya deh, cerita kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk semakin kuat dalam proses mereka dan mengerti bahwa Tuhan selalu ada dalam setiap proses mereka.

Reactions

0
13
1
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

13
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *