14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 12)

Please log in or register to like posts.
News

DAY 12

Wah, sekarang sudah hari ke-12 #14HariBercerita loh. Tinggal sedikit lagi, jadi harus makin semangat ya gais!!!

Setelah kita sudah membahas tentang apa tujuan hidup kita, kita harus berkarya, dan harus memberi pengaruh yang baik, semua itu akan tidak akan lengkap kalau kita tidak membagikan apa yang kita punya kepada banyak orang.

Hari ini, yuk kita belajar dari lagu kak Gloria Jessica, yang judulnya “Kabar Baik”. (Tonton videonya dulu ya gais)

BERBAGI KEPADA SESAMA

“Kisah Para Rasul 20:35 – Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.”

Nah, buat kamu yang ingin belajar memberi, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan loh:

Pertama, DIMULAI DARI KAMU. Gak perlu nunggu uang banyak, atau jadi terkenal, baru mau memberi. Apa yang kamu punya? Tubuh, tenaga, pikiran, potensi. Mulai dengan berikan yang kamu punya, dan jangan menunggu. Karena, it starts with you!

Kedua, MULAILAH DENGAN TUJUAN YANG BENAR. Tujuan memberi adalah agar orang lain terberkati. Kalau kamu mulai dengan tujuan yang salah, seperti ingin dapat perhatian, ingin terkenal, ingin dipuji, lebih baik kamu berhenti sejenak dan merenung. Karena, sikap hati yang benar akan menghasilkan hasil yang benar juga loh.

Ketiga, INISIATIF! Jangan menunggu ada masalah, tapi mulailah cari tahu siapa dan apa yang bisa kamu bantu. Mulailah dengan bertanya gais, karena hal ini bisa membantu kita untuk memberikan pertolongan yang tepat untuk mereka.

Keempat, START MANAGING! Ini yang suka dilupa. Selain memberi, kita perlu mengelola apa yang kita punya. Atur tenaga, pikiran, potensi, bahkan uangmu. Jangan sampai, malah kamu yang membebani orang, dengan jatuh sakit, tidak punya tabungan atau yang lain. Istirahatlah jika sudah mulai lelah dan jangan lupa miliki tabungan.

 

“Cara terbaik menikmati berkat Tuhan adalah dengan cara berbagi dengan orang lain.”

 

Sama seperti lagu kak Gloria Jessica, kita harus membagikan kabar baik dengan hati dan kasih Tuhan.

 

“Kan kulukis harimu dengan hati dan kasih  – Gloria Jessica, 2020”

 

Nah, sekarang waktunya BERCERITA.

Sekarang, yuk cerita pengalaman kamu berbagi dan mention Instagram Superyouth, @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita.

Percaya deh, ucapan kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk terus semangat berbagi dengan sesama.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *