14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 11)

Please log in or register to like posts.
News

DAY 11

Wah, sekarang sudah hari ke-11 #14HariBercerita nemenin kalian loh. Makin semangat kan gais?!

Kemarin, baru saja kita belajar bahwa lingkungan kita punya pengaruh besar dalam hidup kita. Nah, setelah kamu sudah ada di lingkungan yang tepat, apa sih yang harus kamu lakukan?

Hari ini, kita akan belajar dari kak Marsya Manopo, drummer dan youth leader, tentang meng-explore potensi dalam diri kita! (Tonton videonya dulu ya gais)

BELAJAR UNTUK MEMPERBESAR POTENSI

Titus 3:14 “Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.”

Tuhan berikan kita potensi agar kita bisa jadi berkat dan pengaruh baik bagi banyak orang. Sebagai orang diberikan tanggungjawab berupa potensi, yang harus kita lakukan adalah TERUS BELAJAR!

Semakin baik kamu berkarya dengan potensi mu, semakin banyak orang yang bisa diberkati. Karena itu, belajar sangat penting agar karya yang kamu buat semakin baik setiap harinya. Selain itu, belajar juga tanggungjawab kita memperbesar potensi yang Tuhan berikan. Ingat cerita hamba yang menyimpan 1 talenta kan?

Jadi, jangan pernah berhenti untuk belajar, karena potensi yang kamu punya bisa menjadi berkat bagi lebih banyak orang jika kamu asah terus loh.

 

“Kita tidak dapat mempengaruhi orang lain dengan apa yang tidak kita miliki”

 

Sama seperti yang dikatakan kak Marsha Manopo, bahwa ketika kamu sudah menemukan potensi mu, kembangkan itu. Percayalah, ketika kamu kembangkan, Tuhan akan support kamu habis-habisan loh!

 

“Jangan takut untuk terus belajar dengan potensi yang Tuhan kasih. Tuhan yang akan support lu abis-abisan  – Marsha Manopo, 2020”

 

Nah, sekarang waktunya BERCERITA.

Sekarang, yuk cerita perjuangan kamu untuk belajar memaksimalkan potensi kamu, dan mention Instagram Superyouth, @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita.

Percaya deh, ucapan kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk terus belajar mengembangkan potensi yang sudah Tuhan berikan.

Reactions

3
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *