14 HARI BERCERITA – APA SIH TUJUAN HIDUP MU? (DAY 10)

Please log in or register to like posts.
News

DAY 10

Sekarang sudah hari ke-sepuluh #14HariBercerita nemenin kalian semua. Siapa yang masih excited?

Kemarin, kita tahu bahwa kita diciptakan unik dan untuk hal baik, sehingga kita gak boleh lagi membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Tapi, tahu gak sih, kalau pengaruh yang kita punya itu, bisa baik atau buruk, bisa terbawa dari lingkungan kita?

Hari ini, kita akan belajar dari kak Jessica Vania, ex JKT48, yang pernah ikut-ikutan terpengaruh oleh lingkungan buruk juga loh. (Tonton videonya dulu ya gais)

LINGKUNGAN MU MENENTUKAN PENGARUH MU

1 Korintus 15:33-34 “Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.”

Banyak anak muda yang mulai mencoba kebiasaan buruk bukan karena ia mau, tapi karena teman-temannya melakukannya. Contoh, banyak anak muda yang ikutan merokok, memakai narkoba, atau memulai seks bebas, karena melihat teman-temannya melakukannya.

Parahnya, kalau gak ikut, bisa dikatain “cupu” lah, dijauhin, bahkan sampai dimusuhi. Sehingga, karena ingin menjadi “keren” dan punya pengaruh, mereka pun ikut.

Gais, hidup keren gak harus melakukan yang gak benar di hadapan Tuhan. Ingat, bahwa Tuhan taruh potensi dalam hidup kamu, dan kamu diciptakan untuk melakukan hal baik. Berkaryalah dengan baik, penuhi hidup kita dengan pengaruh yang positif, dan miliki lingkungan yang positif.

Karena, lingkungan yang positif akan membuat apa yang kita hasilkan juga positif.

 

“Hidup mu gak ditentukan apa kata orang, tapi apa kata Tuhan!”

 

Sama seperti kak Jessica Vania, yang dulu sempat hidup di lingkungan yang kurang baik. Hasilnya, kak Jessica menjadi orang yang suka minum minuman keras, melawan orang tua, dan pemarah. Tapi, semakin mengikut arus, kak Jessica tidak merasa keren, malah merasa hampa dalam hatinya.

Dan, setelah ia keluar dari lingkungannya, barulah ka Jessica tahu bahwa kehampaan itu hanya bisa diisi oleh Kristus seorang.

 

“Keren itu adalah ketika hidup lu berbuah baik – Jessica Vania, 2020”

 

Nah, sekarang waktunya BERCERITA.

Sekarang, yuk mulai tag teman-teman yang selalu menjadi pengaruh positif di hidup kamu dan sampaikan ucapan terimakasih mu, dan mention Instagram Superyouth, @Superyouth.id, dengan hashtag #14HariBercerita.

Percaya deh, ucapan kamu bisa membantu banyak anak muda lainnya untuk mau jadi pengaruh positif bagi banyak orang.

Reactions

2
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *