10 Quotes Pak Sutopo Ini Bisa Membuatmu Bangkit dari Titik Terendah

Please log in or register to like posts.
News
Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), baru saja dipanggil menghadap Tuhan. Sebelum kepergiannya, pria paruh baya yang akrab dipanggil pak Topo ini sering membagikan momen-momen berharga dalam hidupnya lewat @sutopopurwo, akun Instagram miliknya.
Nggak hanyaberita dan informasi terkini seputar bencana, petuah hidup yang berasal dari pengalaman hidupnya sendiri pun sering dibagikan. Berikut adalah quotes pak Topo yang bisa membuatmu bangkit dari titik terendah.
“Jangan patah semangat! Saat ada hambatan menyelesaikan skripsi, ingat selalu orangtua. Bayangkan mereka hadir di tengah wisuda. Pasti bahagia!”
Hampir semua orang sepakat, skripsi merupakan salah satu masa tersulit dalam hidup seseorang yang pernah menjadi atau sedang menjadi mahasiswa. Namun bukan berarti kamu menyerah dengan keadaan. Pak Topo mengingatkan untuk terus semangat dengan membayangkan akhir yang bahagia saat orang tuamu bisa hadir di wisuda.
Source: vertanews.id
“Kita kuliah tidak tahu kelak akan menjadi apa dan sampai kapan takdir menuntun kita. Tapi kita harus selalu ikhtiar mencari kesempurnaan takdir itu.”
Setelah menyelesaikan kuliah nanti, akan dimana dan menjadi apa kita nantinya adalah sebuah misteri. Namun yang terpenting, jangan sampai kamu berhenti berusaha jadi yang terbaik.
“Tuhan punya rencana yang baik untuk kita. Tuhan tidak langsung mengabulkan doa kita seketika. Untuk itu sadar dan terus berikhtiar.”
Pak Topo mengajarkan kita untuk sabar menghadapi proses, karena kesuksesan itu nggak bisa bertahan lama jika diperoleh dengan cara instan. Tuhan pun memiliki timeline-nya sendiri untuk hidup kita. Jadi yang terpenting adalah sabar, berdoa, dan terus berikan yang terbaik.
“Kita tetap harus berpikir positif. Terapi berpikir positif dapat membantu kesembuhan sakit jiwa dan raga.”
Hidup juga nggak lepas dari jatuh sakit. Namun memiliki hati dan pikiran yang optimis dapat mempengaruhi kesehatan tubuh juga, lho. Beberapa penelitian mengatakan, terdapat korelasi antara pola pikir terhadap sistem kekebalan tubuh kita. Saat kita berpikir optimis untuk sembuh, tubuh kita akan secara otomatis juga ikut memperkuat sistem imun dalam tubuh sehingga proses penyembuhan semakin cepat. Sebaliknya, jika kita menyerah dengan kesembuhan, tubuh kita akan semakin lemah dan akhirnya proses penyembuhan pun tidak optimal.
“Selagi masih ada kehidupan, kita cari bekal yang sebanyak-banyaknya untuk kehidupan abadi di masa mendatang. Jadilah orang yang baik dan bermanfaat untuk sesama.”
Manusia adalah makhluk sosial. Hidup ini memang nggak selamanya harus mengejar keuntungan atau kepentingan pribadi. Ada kalanya kita harus kembali mendekatkan diri kepada Tuhan dan selalu menjadi berkat untuk sesama.
Source: Suara.com
“Orang kuat bukanlah orang yang tidak pernah menangis. Orang kuat adalah orang yang mengakui bahwa dirinya lemah.”
Jika kamu merasa lelah dengan keadaan, nggak ada salahnya untuk mengekspresikan rasa capek atau kesedihanmu dengan menangis. Justru emosi yang ditahan dan nggak diluapkan dengan benar dapat membuat kesehatan mental dan fisikmu terganggu.
Itulah quotes mendiang Sutopo sang informan bencana yang bisa membuatmu bangkit dari titik terendah. Kita masih muda dan banyak kesempatan untuk mencoba, jadi jangan putus asa. Pak Sutopo yang selama sakitnya saja, masih terus berkarya dan karenanya diganjar banyak prestasi. Ayo, semangat!
(YS/ERN)
Cover: batutimes.com

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *